Polres Inhil dan Disdik Rapat Koordinasi Lomba Cerdas Cermat Dalam Rangka Hut Polri Ke-71

Polres Inhil dan Disdik Rapat Koordinasi Lomba Cerdas Cermat Dalam Rangka Hut Polri Ke-71


Selasa 18 Juli 2017 13:06:24 WIBtribratanewsriau - Pada hari ini, Selasa (18/7/17) sekira pukul 09.30 WIB, di ruangan Urmin Sat Lantas Polres Indragiri Hilir, telah dilaksanakan Rapat koordinasi bersama, antara Polres Indragiri Hilir dan Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir. Hadir dalam rapat ini Waka Polres Indragiri Hilir Komisaris Polisi DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H., Kadisdik Kab. Indargiri Hilir Syarifuddin, Kasat Lantas Polres Indaragiri Hilir AKP Jusli, S.H., Kasat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir AKP Lassarus Sinaga, S.H, dan Kasat Narkoba Polres Indragiri Hilir AKP Bachtiar, S.H.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk membahas pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat dalam rangka HUT Bhayangkara Ke - 71, yang direncanakan akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Dalam rakor tersebut, dibahas juga tentang materi cerdas cermat maupun tekni pelaksanaan lomba.

Dalam sambutannya saat membuka rapat kordinasi ini,  Waka Polres menyampaikan beberapa saran, diantaranya tentang penggodokan materi dalam cerdas cermat, yang meliputi Fungsi Teknis Kepolisian.

Kepala Dinas Pendidikan, Syarifuddin mengatakan bahwa untuk kelancaran lomba cerdas cermat Ini, pihaknya siap membantu pihak kepolisian, terutama dalam hal memuat materi yang berhubungan dengan Kepolisian.

Kemudian Kasat Lantas menambahkan tentang sistem pelaksanaan, teknis pelaksanaan kegiatan tersebut. Kasat juga menyampaikan harapan, kegiatan ini bisa semarak dan dihadiri oleh sekolah - sekolah, sesuai dengan undangan.

Terkait teknis pelaksanaan, Polres Indragiri Hilir akan menyiapkan soal sekitar 60 % dan dari Dinas Pendidikan 40 %. Secara keseluruhan, akan ada 114 soal, yang akan dilombakan. Direncanakan akan diundang 9 sekolah, dengan sistem kompetisi terdiri babak penyisihan dan babak final. Adapun untuk kategori soal, dengan soal yang terdiri dari soal wajib sebanyak 10 soal dan soal rebutan sebanyak 20 soal.

Rapat koordinasi Polres Indragiri Hilir dan Disdik Kab. Indragiri Hilir, selesai dilaksanakan pukul 10.30 WIB, dalam keadaan aman dan terkendali, dan dilanjutkan dengan rapat internal.
Scroll to top