ABK KM Safitri Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

ABK KM Safitri Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal


Sabtu 22 Juli 2017 15:55:19 WIB
Tbnews Polda Riau - Sabtu (22/7/17) sekira pukul 11.00 wib di Perairan Terusan Mas Sungai Indragiri Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Tim SAR Gabungan dari Sat Polairud Polres Indragiri Hilir dan BPBD Kab. Indragiri Hilir, telah menemukan jasad korban jatuh ke dalam sungai.

Korban diketahui bernama Sapriansah (23) pekerjaan ABK, warga Kuala Getek Kecamatan Tembilahan.

Kronologis kejadia pada hari ini, Sabtu tanggal 22 Juli 2017, pukul 11.00 WIB, di Perairan Terusan Mas Sungai Indragiri Kecamatan Tembilahan, Tim SAR Gabungan Sat Polairud dan BPBD Kab. Indragiri Hilir serta masyarakat dan keluarga korban, berhasil menemukan korban Sapriansyah. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, seorang anak buah kapal (ABK) KM. Safitri, yang bermuatan pasir, jatuh ke dalam Sungai Indragiri Hilir, pada hari Jumat, 21/7/2017, sekira pukul 02.00 WIB. Pada hari Jumat dinihari itu, Kapal Motor Safitri, yang dinahkodai oleh Muhammad Arsad, beserta dua orang anak buah kapal yaitu Sapriansyah dan Mistar, sedang berlayar dari Desa Bayas Kecamatan Kempas, dengan tujuan Simpang Tiga Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka, bermuatan pasir. Pada saat melewati Perairan Terusan Mas, tiba - tiba Sapriansyah terjatuh ke dalam sungai. Mengetahui hal tersebut, Mistar, mencoba memberikan pertolongan dengan cara melempar kan dirigen/gelen ke arah korban, tetapi hal tersebut tidak berhasil. Berdua dengan Nakhoda Kapal M. Arsad, mereka melakun pencarian namun sampai korban tidak ditemukan.

Sat Polairud Polres Indragiri Hilir, yang mendapatkan informasi tentang kejadian itu, langsung mengirimkan Kapal Pol. IV - 2602 untuk mendatangi TKP, dan melakukan pencarian korban bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Indragiri Hilir.

Saat ini, jasad korban dievakuasi ke RSUD Puri Husada Tembilahan, untuk dilakukan pemeriksaan medis.
Scroll to top