Personil Polres Rokan Hilir Melaksanakan Pengajian Wirid Yasinan

Personil Polres Rokan Hilir Melaksanakan Pengajian Wirid Yasinan


Jumat 28 Juli 2017 08:04:04 WIBTbnews Polda Riau - Jajaran Polres Rokan Hilir melaksanakan pengajian wirid yasinan di Masjid Al Ikhlas Polres Rokan Hilir. Kamis (27/7) pukul 20.00 Wib.

Hadir dalam acara pengajian wirid yasinan diantaranya Kapolres Rokan Hilir, Wakapolres Rokan Hilir, Para Kabag, Kasat jajaran serta personil Polres Rokan Hilir.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surah Yassin oleh sdr M. Lubis, dilanjutkan dengan Doa oleh Ustad Hilman SPdi, dilanjutkan dengan fauziah yang disampaikan oleh al ustad dengan tema."Bagaimana cara memandikan jenazah", sebagaimana kita ketahui bahwa memandikan jenazah adalah merupakan salah satu dari pelaksanaan fardhu kifayah.

Sebagaimana kita ketahui yang wajib memandikan jenazah yang paling utama adalah muhrimnya, seperti orang tua kita ataupun saudara kita.

Dijelaskan Adapun syarat dari memandikan jenazah adalah.
1. JenAzah adalah seorang muslim.
2. Masih ada sisa bahagian dari tubuh jenazah.
3. Mandikan jenazah ditempat yang sunyi atau 
tempat tertiup dan yang menjadikannya adalah muhrimnya, seperti anaknya, pamannya atau saudaranya.
4.Memandikan jenazah dengan lembut dan auratnya tetap tertutup.
5.Menyiapkan air suci yang mensucikan untuk digunakan memandikan jenazah.
6. Menggunakan Sabun dan kapur barus.

Sebelum dimandikan jenazah terlebih dahulu di wudhukan terlebih dahulu selanjutnya menyiramkan jenazah bagian atas sebelah kanan sebelah kiri sebanyak tiga kali, dilanjutkan dengan menyabuni jenazah dan membersihkan kotoran yang ada di tubuh jenazah hingga bersih.
Selanjutnya dimandikan jenazah dengan menggunakan air yang bercampur kapur barus.

Giat dilanjutkan dengan pelaksanaan tata cara langsung memandikan jenazah, usai pelaksanaan dilanjutkan dengan tanya jawab, yang disampaikan oleh jemaah yang hadir. Giat berakhir pukul. 21.30 Wib, situasi berlangsung dengan khidmat.
Scroll to top