Dalam Waktu Dekat, Irjen Pol Zulkarnain Mutasi Jadi Kapolda Sumsel

Dalam Waktu Dekat, Irjen Pol Zulkarnain Mutasi Jadi Kapolda Sumsel


Sabtu 26 Agustus 2017 20:39:52 WIB
tribratanewsriau.com. Kapolda Riau dalam waktu dekat akan melaksanakan mutasi menjadi Kapolda Sumatera Selatan yang merupakan kampung halamannya sendiri. 

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM  malam ini dalam bincang bincang dengan kontributor TBNewsriau di sela sela waktu senggangnya di Markas Komando Polda Riau jalan Jenderal Sudirman no 235 Kota Pekanbaru  (26/08/2017).

“Beliau dipercaya oleh pimpinan Polri untuk selanjutnya menjabat dalam jabatan orang nomor satu dilingkungan  Polda Sumatera Selatan yang merupakan kampung halaman beliau sendiri ” ujar Guntur. Dalam amatan kontributor TBNewsriau nama Irjen Pol Zulkarnanin terdapat dalam Telegram mutasi tertanggal 25 Agustus 2017 yang tertulis Irjen Pol Zulkarnain diberi jabatan sebagai Kapolda Sumatera Selatan yang menggantikan Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.
“Sedang pengganti Irjen Pol Zulkarnain adalah Brigjen Nandang yang kini sebagai Kapolda Sulawesi Barat” terang Guntur. Dalam amatan kontributor TBNewsriau Irjen Zulkarnain belum genap setahun memimpin Polda Riau. Namun demikian ketegasannya dalam hal menegakkan hukum khususnya Narkoba sangat patut diacungkan jempol. Berkali kali pria kelahiran Sumsel ini memerintahkan aparatnya untuk menindak tegas para pengedar Narkoba khususnya Shabu bahkan beberapa diantaranya karena melawan petugas terpaksa ditembak mati. 

“Kita tak pernah main main dengan para Bandar besar Narkoba” ujar Zulkarnain dalam kesempatan terpisah saat memberikan keterangan  pada para wartawan. Kapolda Riau yang terkenal dekat dengan warga dan sering membaur saat sholat subuh berjamaah secara bergantian di beberapa tempat ini direncanakan dalam waktu dekat akan segera melakukan serah terima jabatan sesuai arahan dari Mabes Polri. “Kita menunggu perintah dari Mabes Polri” ujar Guntur sambil menutup ketererangannya (AA)
Scroll to top