Sat Lantas Polresta Pekanbaru Memberikan Penyuluhan Dan Sosialisasi Ke SMK Muhammadiyah 3

Sat Lantas Polresta Pekanbaru Memberikan Penyuluhan Dan Sosialisasi Ke SMK Muhammadiyah 3


Rabu 06 September 2017 20:21:39 WIB
Tbnews Polda Riau – Gandeng salah satu dealer sepeda motor, tim Safety Riding Polresta Pekanbaru kunjungi SMK Muhammadiyah Pekanbaru di Jalan Cipta Karya, Rabu (6/9/2017).

Tim memberikan penyuluhan serta sosialisasi terkait tertib berlalu lintas. Tidak hanya sekedar lisan, siswa juga diberikan kesempatan untuk mempraktekkan langsung cara berkendara yang aman dan baik.

Kasubnit I Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru, Ipda Ratna Wilis mengatakan harapannya melalui penyuluhan yang diberikan kepada siswa nantinya bisa meminimalisir angka kecelakaan pada kalangan remaja.

“Siswa akan lebih paham bagaimana berkendara yang aman dan tertib di jalan raya. Jadi mereka sudah punya persiapan,” ungkap Ratna.

Bagi pihak SMK Muhammadiyah, kunjungan dari tim safety riding Satlantas Polresta Pekanbaru merupakan yang pertama kalinya sejak tahun 2013 silam.

“Kami apresiasi atas kedatangan tim Satlantas Polresta Pekanbaru. Anak-anak akan lebih paham dan mereka mawas saat berkendara,” ujar Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Pekanbaru, Drs Alisman.

Terpisah, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser mengatakan, pihaknya akan terus secara berkelanjutan memberikan penyuluhan dan sosialisasi tertib berlalu lintas. Tidak hanya di sekolah-sekolah namun juga pada kalangan swasta.

“Melalui penyuluhan yang diberikan kita berharap akan terus menekan angka kecelakaan di jalan raya. Selain itu tentu pengendara lebih hati-hati dan mempersiapkan diri sebelum berkendara,” ujar Rinaldo.
Scroll to top