Biro SDM Polda Riau Gelar Family Gathering Pupuk Kebersamaan

Biro SDM Polda Riau Gelar Family Gathering Pupuk Kebersamaan


Sabtu 30 September 2017 09:00:46 WIBTribratanewsriau - Sebagai ajang silaturahmi antar personel dan jajaran di wilayah Polda Riau, Biro SDM menggelar Family Gathering di Alam Mayang pada 29 Sept 2017.

Giat ini digagas sebagai upaya mempererat tali silaturahmi, saling mengenal antar keluarga dan sarana kebersamaan yang juga untuk penyegaran selama beberapa bulan melakukan aktivitas yang cukup padat.

Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Beni Subandi disela acara pembukaan mengatakan "Giat Family Gathering ini demi untuk memupuk tali silaturahmi, khususnya keluarga besar Ro SDM Polda Riau, tingkat kekeluargaan dan mengenal keluarga lebih intens" Ungkapnya.

Dalam kegiatan ini selain dihadiri dari Biro SDM Polda juga Para Kasubbag Renmin Satker dan Kabag SDM Polres beserta staf.

Untuk meramaikan suasana, diadakan pelepasan balon oleh Karo SDM yang di hadiri para Kabag Biro SDM, Kabag Sumda, Kasubag Renmin dan peserta.

Untuk menghangatkan suasana dilakukan dengan dengan Goyang Maumere dan poco poco yang dipandu oleh biduanita dan para Polwan. "Goyang maumere memberikan inspiratif tersendiri, ini juga memupuk kekompakan dan keseragaman antar kita" ungkap bu Erna Kasikeu Ro SDM.

Selain itu digelar permainan lokal yang bertujuan untuk melatih kecekatan, ketangguhan, kebersamaan dan kecepatan seperti lomba Balap Karung, Lomba Jalan Pakai Bakiak dan tari tambang serta olah vokal.

Sebagai pertandingan pembuka, balap karung antar Kabag di Ro SDM dengan Karo SDM yang dimenangkan oleh Kabagwatpers AKBP Dedi Purwanto yang usianya sudah mendekati 57.

"Saya tidak menyangka bisa menjadi pemenang, mungkin karung yang saya ambil ukurannya pas, yang lainnya kekecilan sehingga agak kesulitan memasukkan kaki" pungkasnya.

Dalam pertandingan jalan pakai bakiak, peserta pemenang adalah Kabagsumda Polres tepi pantai yang dipimpin oleh Kabagsumda Res Meranti.

"Alhamdulillah, bisa menang karena kita sudah terbiasa mendayung sampan dipulau, hampir sama iramanya, perlu kekompakkan" ucapnya bangga.

Sementara dalam lomba tarik tambang, peserta kategori ibu - ibu pemenang di bawah pimpinan Kompol Zurinis, Kabagsumda Resta Pku.

"Alhamdulillah, memang tarik tambang bukan sekedar kompak saja melainkan postur tubuh juga harus mendukung, harus kuat" ungkap ibu Zurinis sambil mengepalkan tangannya ke atas.

Dalam rangkaian itu, nampak kebersamaan terpupuk dalam situasi yang rilek walaupun sederhana tanpa membedakan status, sehingga tugas tugas rutin yang dilalui tidak menjadi beban pikiran.

Ketua Pelaksana Kabag Binkar AKBP Agus Sumartono Sik SH MH mengatakan "acara spontan ini merupakan tindaklanjut dari masukkan bawahan, kegiatan yang dilakukan selama ini menjadi moment penting dalam kebutuhan refresing, family gathering ini solusinya" tuturnya ringan.

Kegiatan ini juga sebagai tindaklanjut Rakernis SDM Polda Riau yang dilaksanakan hari sebelumnya, apalagi para pengemban fungsi SDM wilayah sedang berkumpul di pekanbaru.

Menjelang selesai acara, dilakukan ramah tamah dan pembagian door prize sederhana, "Semuanya dapat, yang penting kebersamaan, jangan dilihat nilainya dan mari kita tingkatkan kebersamaan guna menciptakan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas" ungkap Karo SDM.

Sebelum kegiatan ditutup, dilakukan pengambilan moment dokumentasi dalam guna mengabadikan kegiatan dilakukan foto bersama.
Scroll to top