Seleksi Perwira Alih Golongan Polda Riau Gunakan Assesmen Center

Seleksi Perwira Alih Golongan Polda Riau Gunakan Assesmen Center


Selasa 31 Oktober 2017 04:39:19 WIB
Tbnews Polda Riau - Pekanbaru. Guna meningkatkan Tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN, Biro SDM Polda Riau Gelar Seleksi PAG ( Perwira Alih Golongan ) dengan menggunakan Assesment Center Bagbinkar Ro SDM Polda Riau.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin tgl 30 Oktober 2017 bertempat di Aula Bengkalis SPN Polda Riau.

Adapun peserta yang mengikuti tes PAG berjumlah 106 dari jajaran Polda Riau.

Karo SDM Polda Riau Kombes. Pol. Beni Subandi Sik.,Msi mengatakan bahwa Tes PAG kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena menggunakan Assesmen Center.

"Saya berharap dalam pelaksanaan tes ini peserta serius dalam mengerjakan tes" ungkap Beni di sela sela tes. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana tes Assesmen Center Seleksi PAG Kabagbinkar Ro SDM Polda Riau AKBP Agus Sumartono SIK SH MH mengatakan bahwa tes Assesmen Center ini, diberlakukan saat Seleksi PAG 2017 secara serentak di Indonesia, dalam pelaksanaannya kendali Bagkompeten SSDM Polri.

"3 hari yang lalu saya tandatangani fakta integritas di jakarta, dan pelaksanaan tes diharapkan lancar dan transparan, selesai tes langsung ditayangkan sehingga peserta melihat nilai masing masing" ungkap Agus Sumartono.

Sementara itu, panitia yang terlibat dalam pelaksanaan tes dengan cekatan melaksanakan peran dan tugasnya sehingga pelaksanaan berjalan dengan tertib.

Dalam pelaksanaan tes pengawas internal dari Itwasda, Kabid Propam, Ka SPN dan staf serta dari ekternal yang mengundang ahli IT untuk pengecekan software.

Kabagdalpers Ro SDM polda Riau AKBP Danang Beni SIk mengucapkan terimakasih kepada panitia tim assesmen center.

"Alhamdulillah, rangkaian tes berjalan lancar, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak" ucapnya.
Scroll to top