70 Siswa Berprestasi Ikuti Pembinaan Calon Anggota Polri Di Rengat

70 Siswa Berprestasi Ikuti Pembinaan Calon Anggota Polri Di Rengat


Selasa 28 November 2017 15:33:25 WIB
Tribratanews Polda Riau. Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung SIK, MSi melepas keberangkatan 70 orang siswa - siswi berprestasi calon anggota Polri TA 2018 binaan Polres Inhil menuju Kota Rengat untuk mengikuti pembinaan Psikologi serta bergabung dengan peserta dari Kabupaten Inhu dan Kabupaten Kuantan Singingi Selasa (28/11/2017)

Sebabgaimana diberitakan oleh portal berita puterariau com , tampak hadir mendampingi Kapolres adalah Wakapolres Indragiri Hilir Kompol Ari Kartika Bakti SIK, Kabag Sumda Kompol H Asmar dan Kasat Lantas AKP Jusli SH.


Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK MSi dalam sambutannya menyebutkan bahwa test psikologi adalah salah satu tahapan yang ada dalam seleksi calon anggota Polri. Tes ini seringkali jadi momok peserta, karena banyak peserta seleksi yang

"Kepada utusan dari Polres Indragiri Hilir dapat mengikuti dengan baik dan sungguh - sungguh. Sehingga hasilnyapun akan jadi baik. Ketika ananda semua nanti mengikuti test yang sesungguhnya. Besar harapan saya untuk tahun mendatang anggota Polri dari Kabupaten Inhil semakin banyak berkualitas bagus dan bermental yang baik,"terang Kapolres

Pelajar yang terpilih setelah seleksi dari tiga wilayah di Kabupaten Indragiri Hilir masing wilayah Utara (Kateman, Teluk Belengkong, Pelangiran, Pulau Burung dan Mandah), Tengah (Tembilahan Kota, Tembilahan Hulu, Tempuling, Batang Tuaka, Gaung, Gaung Anak Serka, Tanah Merah, Kuala Indragiri dan Concong) dan Selatan (Keritang, Kempas, Kemuning, Reteh, Sungai Batang dan Enok), terdiri dari 17 orang putri dan 53 orang putra.

Kegiatan binlat ini adalah untuk pertama kali dilaksanakan di Polres Indragiri Hilir. Dengan program ini pelajar berprestasi dibina dan dilatih sebelum mengikuti seleksi Calon Anggota Polri. Seluruh biaya akomodasi dan transportasi peserta menjadi tanggungan Polres Indragiri Hilir berkerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir.
Scroll to top