Menilep Honor Anggota, Dit Krimsus Polda Riau OTT Kasatpol PP Kab Kampar

Menilep Honor Anggota, Dit Krimsus Polda Riau OTT Kasatpol PP Kab Kampar


Jumat 08 Desember 2017 14:47:03 WIB
Tribratanewsriau.com. Team Ditreskrimsus Polda Riau yang dipimpin AKBP Dasmin Ginting menangkap dalam posisi Operasi Tangkap Tangan pada  Kasat Pol PP Kampar Muhammad Jamil pada hari Kamis kemaren(07/12/2017) 

Dalam keterangannya pada awak Tribratanewsriau, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM mengatakan bahwa pada hari Kamis tanggal 7 Desember 2017 sekira pkl 14.00 Wib anggota subdit III dipimpin oleh Kasubdit III AKBP Dasmin Ginting, SIK telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) atas dugaan pemotongan pada saat pendistribusian uang pengamanan / Honor kegiatan Pengamanan Porprov Riau TA 2017 di Kabupaten Kampar. 

Dalam OTT ini pihak Ditreskrimsus  Polda Riau mengamankan Muhammad Jamil (Kasatpol PP), Ardinal ( PPTK), Indra Gusnaidi (Bendahara Pengeluaran Satpol PP Kampar). Turut diamankan dalam OTT ini adalah uang dugaan hasil pemotongan dana PAM / Honor sebesar Rp 285.000.000,- (dua ratus delapan puluh lima juta rupiah), DPA SKPD Satpol PP Kab. Kampar TA2017, Tanda Terima / Amprah honorarium PAM Porprov Riau TA 2017, Sprintgas Pam Porprov, Daftar kehadiran Anggota Satpol PP

Lebih lanjut Guntur mengatakan bahwa pada hari Kamis 07 Desember 2017 tersebut, Tim Subdit III berangkat ke Bangkinang untuk menindak lanjuti adanya informasi dugaan pemotongan uang PAM / honor pengamanan giat Porprov di kantor Satpol PP Kab. Kampar. Pada saat pendistribusiannya, sekira pkl 14.00 tim ini tiba di lokasi dan menemui salah satu anggota Satpol PP hanya membawa uang delapan ratus lima puluh ribu rupiah yang seharusnya Rp 2,7 juta). Dan selanjutnya yang bersangkutan beserta tim menuju ruangan Bendahara pengeluaran dimana sedang berlangsung pendistribusian uang PAM / Honor tersebut. 

“Team ini kemudian melakukan penggeledahan dan mengamankan barang bukti dan uang hasil pemotongan yang disimpan didalam brangkas. Kini para pelaku, barang bukti dan para saksi tadi siang sekira pukul 14.15 wib telah berada di kantor Direskrimsus Polda Riau untuk proses hukumnya” ujar Guntur sambil menutup keterangannya
Scroll to top