Kapolres Dumai Hadiri Silaturahmi Kabinda Riau Dengan Pemko Dumai

Kapolres Dumai Hadiri Silaturahmi Kabinda Riau Dengan Pemko Dumai


Kamis 14 Desember 2017 12:30:03 WIB
Tbnews Polda Riau - Rabu tanggal 13 Desember 2017 pukul 08.00 wib bertempat di Media Centre Jl.Putri Tujuh Dumai telah berlangsung acara Silahturami dan Ramah Tamah Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Riau (KABINDA Riau) Marsma Rakhman Haryadi SA, MBA, MSc, NSS dengan Pemko Dumai.

Acara dihadiri oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, Kajari Dumai sdr. Mat Perang Yusuf , Dan Lanal Dumai yg oleh Pasops Mayor Laut Zurahim SH MH, Dandim 0320 Dumai yg diwakili oleh Kapten Bambang S, Kapolres Dumai yang diwakili oleh Kasat IK AKP Dedi Susanto, KSOP Dumai Bpk Joni, Asisten II Pemko Dumai, DanSat Radar Mayor Boy Sahril, Ka BIN Kota Dumai Letkol AU Yudi Adha, Para Kadis, Para Camat, LAMR Dumai Zainal Efendi, Ashari Ketua Persatuan Mubaliq Dumai, Ketua LKKMD sdr. Zul Ahad dan para undangan yang hadir lebih kurang 40 orang.

Kata sambutan Walikota Dumai mengatakan :

a. Ucapan selamat datang kepada Kabinda Riau di Kota Dumai dan berharap agar Kabinda Riau dapat memberikan kami saran kepada kami agar Kota Dumai aman dan kondusif.

b. Paparan terkait Geografis Kota Dumai yg mana Kota Dumai merupakan Heterogen dan Kota Pelabuhan yg memiliki garis pantai yg panjang.

Sambutan Kabinda Riau menyampaikan :

a. Ucapan terima kasih atas penyambutan unsur Pemko Dumai dan bersedia memberikan waktunya.

b. Intelijen dapat berjalan karena terciptanya kepercayaan dan komunikasi, di Kota Dumai agar masing2 SKPD dan Instansi dapat bekerjasama guna suksesnya pembangunan dan terciptanya situasi kondusif.

c. Terkait Radikalisme, Kabinda menekankan itu bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan melainkan tanggung jawab kita bersama untuk saling7 memberikan informasi terkait adanya keganjilan perilaku pada masy kita sendiri.

d. Negara menyatakan perang dgn Narkoba saya berharap untuk undangan yg hadir ini untuk serius dgn peredaran Narkoba dan rutin memberikan informasi kepada aparat keamanan.

Selanjutnya dilanjutkan acara Shering dan bertukar informasi Pemko Dumai dgn Kabinda Riau oleh Sdr. Zulkifli Ahad Ketua LKKMD Dumai menjelaskan :

a. Dalam peredaran Narkoba, LKKMD Dumai menjelaskan bukan peraturan yg diperbanyak namun komitmen Intel di Kota Dumai untuk bersama2 memberantas Narkoba.

b. Sama kita tahu bahwa APBD Kota Dumai kecil, terkait keberadaan Perusahaan besar BUMD dan Swasta yg ada di Kota Dumai, LKKMD melihat tidak memberi kontribusi yg banyak terkait kesejahteraan rakyat.

Datuk Zainal Efendi (LAMR Dumai) menjelaskan :
a. LAMR Dumai melihat masih banyak aktifitas Illegal di sepanjang jalan utama Kota Dumai, kami berharap ada kerjsama Intelijen7 Dumai untuk memberikan informasi kepada pimpinannya.

b. Di Kota Dumai banyak terdapat tempat hiburan namun untuk jam operasionalnya selalu dilanggar dan disana berpotensi tempat peredaran Narkoba.

Informasi yang diberikan dari LKKMD dan LAMR, Kabinda memberikan penjelasan bahwa kami akan menyampaikan aspirasinya namun yg perlu jadi catatan bahwa kalau kita hanya selalu mengeluh itu bukan cara bijak melainkan kita perlu duduk bersama dan memecahkan semua masalah yang ada.

Acara berakhir sekira jam 10.35 wib, selama acara berlangsung situasi aman terkendali.
Scroll to top