Biro SDM Polda Riau Berikan Pembekalan Kepada Peserta PAG SPN Polda Riau

Biro SDM Polda Riau Berikan Pembekalan Kepada Peserta PAG SPN Polda Riau


Selasa 19 Desember 2017 11:09:18 WIB
Tribratanewsriau.com - Polda Riau. Menjelang akhir penutupan Pendidikan Perwira Alih Golongan ( PAG ) di SPN Polda Riau dilakukan Pemberian Pembekalan oleh Para Pejabat Utama Polda Riau yang salah Satunya adalah Biro SDM Polda Riau.

Maksud diberikan pembekalan ini sebagai bekal tambahan nantinya ketika bertugas  diwilayah.

Dalam kesempatan itu, Kabagbinkar Biro SDM Polda Riau AKBP Agus Sumartono SIK,  SH, MH,  memberikan pembekalan mewakili Karo SDM Polda Riau dengan tema Pembinaan Karier dan Tugas Perwira Sebagai First Line Supervisor .

Selaku calon Perwira hal utama yang harus dimiliki adalah keberanian dalam memimpin,  bertanggungjawab ketika bertugas dan berjiwa ksatria.

Juga ditegaskan Kabagbinkar bahwa, tugas pokok sebagai insan Polri sesuai Undang Undang adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kesemuanya tak luput  berpedoman pada Tribrata dan Catur Prasetya.

Peran sebagai First Line Supervisor bahwa nantinya lulusan PAG sebagai penanggungjawab tugas dilini terdepan, baik sebagai pemimpin, pengawas, pelaksana dan perencana.

Kemampuan ini harus didukung dengan pengetahuan yang mumpuni, Ketrampilan yang handal serta perilaku yang baik dan terpuji dengan harapan profesional dalam bertugas.

Kehormatan, loyalitas, kejujuran dan tanggungjawab harus melekat di mindset para Peserta PAG.

" Rekan rekan agar merubah Mindset yang bagus, karena sebentar lagi bukan Bintara, tapi sebagai seorang Perwira" ungkap Agus.

Dalam pembinaan karier, peserta ini nantinya akan ditempatkan dengan bidang tugas dan fungsi menurut ketentuan Perkap Tentang Mutasi Anggota serta sesuai kebutuhan organisasi.

Hadir dalam kegiatan Kabagjarlat SPN AKBP Dasril, Para staf SPN dan staf Biro SDM.

Para peserta PAG antusias dalam menerima pencerahan dan selanjutnya mengikuti kegiatan lainnnya.
Scroll to top