Kapolda Riau Lantik PAG Lulusan Tahun 2017

Kapolda Riau Lantik PAG Lulusan Tahun 2017


Kamis 21 Desember 2017 13:21:23 WIB
Tbnews Polda Riau - Kamis (21/12/2017) sekira pukul 07.00 wib, Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang M.H pimpin pelaksanaan Penutupan Pendidikan dan Pelantikan Siswa Perwira Alih Golongan tahun 2017 bertempat di lapangan SPN Polda Riau, JI. Pattimura, Kota Pekanbaru.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Irwasda Polda Riau beserta seluruh Pejabat Utama Polda Riau, dan tamu undangan yang terdiri dari Bhayangkari dan Keluarga Perwira Alih Golongan yang akan dilantik.

Kapolda Riau mengucapkan selamat kepada seluruh perwira alih golongan tahun 2017 yang baru saja dilantik, atas keberhasilan dan kesuksesannya menyelesaikan semua program pendidikan serta pelatihan di lembaga pendidikan.

Selanjutnya ucapan terimakasih kepada dan apresiasi kepada Ka SPN Polda Riau beserta seluruh pendidik, instruktur, dan pengasuh yang dengan penuh keikhlasan memberikan dedikasi terbaik bagi seluruh terselenggaranya pendidikan PAG T.A 2017.

Dalam amanatnya Kapolda Riau membacakan amanat Kalemdikpol Mabes Polri, yang intinya selama mengikuti pendidikan Para perwira sekalian telah dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan fungsi kepolisian.

Dengan berbekal ilmu pengetahuan tersebut hendaknya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan harus terus dikembangkan agar bertumbuh menjadi perwira yang semakin matang dan siap menyongsong tantangan tugas yang semakin komplek dan beragam.

Program pendidikan dan pelatihan yang diberikan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas SDM Polri menuju sosok Polri yang semakin Profesional, Modern dan Terpercaya serta siap diterjunkan kelapangan menghadapi tantangan tugas yang semakin komplek yang ditandai dengan semakin pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan fenomena sosial dalam aspek ekonomi dan politik tanah air yang berpotensi melahirkan ganguan Kamtibmas. Terlebih pada tahun 2018 akan dihadapkan pada agenda nasional yaitu Pelaksanaan Pilkada Serentak di 171 wilayah Indonesia serta tahapan pemilu tahun 2019.

Para perwira dituntut mampu menjalankan peran dengan baik sebagai jembatan antara pimpinan dan bawahan, serta mampu memberikan motivasi, mengawasi dan mengendalikan tugas anggota dilapangan. 

Penekanan kepada para perwira sekalian untuk senantiasa dipedomani dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas kedepannya, yaitu : 

1. Jaga dan tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.
2. Pahami dan laksanakan tugas dengan sungguh sungguh, penuh semangat, jujur, serta bekerja dengan hati yang ikhlas.
3. Tingkatkan disiplin yang dilandasi kesadaran yang tinggi untuk bersikap dan bertindak sesuai dengan etika, norma, prosedur, hukum dan sistem yang berlaku; 
4. Jadilah teladan bagi lingkungan tempat tugas maupun masyarakat, serta hindari perbuatan yang dapat menjatuhkan kehormatan diri dan nama baik institusi maupun keluarga.
5. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar, berlatih dan mengembangkan diri, agar menjadi perwira polri yang profesional dengan kemampuan konseptual yang handal.
6. Jalin sinergi dan kerjama dengan unsur tni dan elemen keamanan lainnya, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lebih optimal.
Selesai upacara penutupan pendidikan dan pelantikan perwira alih golongan, Kapolda Riau bersama seluruh pejabat utama Polda Riau memberikan ucapan selamat kepada seluruh Perwira yang baru dilantik.

Kegiatan berakhir pukul 08.00 wib, selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.
Scroll to top