Seorang Karyawati Tewas di Mangsa Harimau

Seorang Karyawati Tewas di Mangsa Harimau


Kamis 04 Januari 2018 02:39:42 WIBTbnewsriau - Seorang karyawan perempuan PT. THIP,  telah menjadi mangsa harimau di KCB 76 Blok 10 Afdeling IV Eboni Estate PT. THIP Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir. Rabu (3/1) pukul 10.00 Wib.

Korban adalah Jumiati alias Jum, umur 30 tahun, pekerjaan Karyawan Swasta, Alamat Perumahan Karyawan Eboni Estate PT. THIP Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir.

Kejadian bermula ketika sekitar pukul 07.00 WIB korban Jumiati bersama dengan saksi Yusmawati dan Fitriyanti melakukan aktifitas bekerja sebagai karyawan Eboni Estate PT. THIP, yang melakukan pendataan pohon sawit yang terserang hama Ganoderma. Sekira pukul 11.00 WIB, ketiga orang tersebut, berjumpa dengan Harimau. Mereka berusaha untuk menghindar, namun harimau itu terus mengikuti. Setelah menghindar dengan cara berjalan sejauh lebih kurang 200 m, tiba - tiba harimau tersebut berbelok arah menjauhi korban dan saksi. Korban dan saksi langsung berlari menyelamatkan diri, namun tiba-tiba dari arah depan, harimau tersebut datang. Korban dan rekannya, masing - masing memanjat pohon sawit setinggi 2 m. Saksi Fitriyanti terjatuh ke dalam lumpur dan berhadapan dengan harimau tersebut. Secara tiba-tiba, harimau tersebut berlari kearah pohon sawit yang dipanjat oleh korban Jumiati. Harimau itu melompat dan berhasil menggigit kaki korban, sehingga mengakibatkan korban terjatuh. Setelah bergumul selama 15 menit, harimau tersebut berhasil menerkam bagian belakang  leher korban dan selanjutnya memakan bagian kaki bagian atas (paha) korban. Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia di TKP.

Sekira pukul 12.00 WIB, Polsek Pelangiran menerima informasi tentang adanya kejadian tersebut dan langsung bergerak ke TKP. Sesampai di TKP sekira pukul 18.00 WIB, proses evakuasi langsung dilakukan oleh personil Polsek Pelangiran bersama dengan pihak perusahaan PT. THIP. Saat dilakukan evakuasi, harimau tersebut sudah tidak berada di TKP. 

Jenazah korban dibawa kerumah duka dan dilakukan pemeriksaan medis, kemudian jenazah korban diserahkan dari Polsek Pelangiran ke Pihak PT. THIP yang diwakili oleh Manager Humas PT. THIP An. AIDIL FITRI. Selanjutnya jenazah korban diberangkatkan ke Dusun III Desa Sidomulyo Kec. Balai Kabupaten Batubara Provinsi Sumut untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan.
Scroll to top