Polda Riau Gelar Upacara Tradisi Pelepasan Purna Bakti Tahun 2017

Polda Riau Gelar Upacara Tradisi Pelepasan Purna Bakti Tahun 2017


Rabu 17 Januari 2018 12:18:12 WIB
Tribratanewsriau - Kepolisian Daerah Riau menggelar upacara tradisi pelepasan Purna Bakti Polri tahun 2017 yang digelar di halaman Apel Mapolda Riau, Rabu (17/1).

Upacara tradisi tersebut digelar usai pelaksanaan upacara rutin yang dilaksanakan personil Polda Riau setiap bulannya.

Sebelum upacara tradisi dimulai, Perwakilan Purna Bakti Polri, Kombes Pol Marlis Muis mengucapkan rasa terimakasih kepada bapak Kapolda Riau. 

"Saya mewakili rekan rekan Purna Bakti mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda, Irjen Pol Nandang, yang telah mengadakan upacara ceremoni pelepasan purna bakti yang sudah lama tidak dilaksanakan di Polda Riau" tuturnya.

Kemudian lanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan Purnawirawan Polri yakni Wakil Ketua PP Polri, yang pada kesempatan ini membacakan sambutan Ketua PP Polri Polda Riau.

Ketua PP Polri sangat mengapresiasi dan mengucapan selamat kepada para wisudawan yang telah mengabdi kepada Institusi Polri selama ini.

"Mari para wisudawan Purna Bakti bergabung bersama organisaai PP polri untuk tetap dapat mengabdi kepada bangsa dan negara." Himbaunya.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang M.H memberikan apresiaisi penghormatan kepada wisudawan yang telah memasuki masa pensiun, karena Wisuda Purna Bakti ini merupakan prestasi, tidak semua polri dapat pensiun dalam keadaan yang baik seperti saat ini.

Kapolda Riau mengingatkan, "setelah pensiun bukan berarti putus untuk mengabdi, bapak-bapak masih memiliki kewajiban moral, menjadi teladan, dan tokoh yang dapat melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat." Ucap Kapolda.

"Tetap jaga kekompakan sesama purnawirawan Polri, karena untuk memberikan pengaruh yang besar terhadap negeri ini diperlu kekompokan." Sambungnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan nama wisudawan purnawirawan Polri oleh Kapolda kepada Wakil Ketua PP Polri. Dan diakhiri dengan upacara tradisi pelepasan wisudawan Purna Bakti.

Dalam upacara pelepasan tersebut turut hadir Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs. Ermi Widyatno M.M, Pejabat Utama Polda Riau, Perwakilan Purnawirawan Polri Polda Riau, Para Wisudawan Purna Bakti beserta Ibu-ibu Bhayangkari.
Scroll to top