Polres Dumai dan Kodim 0320/Dumai Melaksanakan Salat Istisqa

Polres Dumai dan Kodim 0320/Dumai Melaksanakan Salat Istisqa


Rabu 24 Februari 2016 13:50:02 WIB
TBnewsriau - Personil Polres Dumai dan Kodim 0320/Dumai melaksanakan Shalat Istisqa.  Dikarenakan belakangan ini intensitas hujan di Kota Dumai, sangat rendah. Sehingga panas yang ditimbulkan pun sangat tinggi derajatnya. Berdasarkan citra satelit BMKG Stasiun Pekanbaru-Riau, hari ini mencapai titik maksimal termperatur 31.5 derajat celsius hingga 33.5 derajat celcius.

Melihat kondisi sekarang ini, ratusan personil Polres Dumai bersama anggota Kodim 0320/Dumai dan masyarakat mengelar Salat Istisqa (salat minta hujan) dan dzikir bersama di Masjid Habiburrahman.
Dimana beberapa hari belakang, Kota Dumai sempat disibukkan dengan pemadaman kebakaran lahan dan hutan (karlahut), bersama tim gabungan.

"Ini merupakan upaya yang kita lakukan bersama untuk meminta hujan kepada Allah SWT, sebagai umat muslim," kata Kapolres Dumai, AKBP Suwoyo .

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Dumai, untuk tidak melakukan pembakaran lahan. "Mari bersama-sama tahun ini saling bahu-membahu mengantisipasi karlahut," tutup Kapolres Dumai.

Scroll to top