Pelaksanaan Tes Psikologi Penerimaan SIPSS TA. 2016

Pelaksanaan Tes Psikologi Penerimaan SIPSS TA. 2016


Jumat 26 Februari 2016 10:14:52 WIB
TB News Riau - Biro SDM Polda Riau melaksanakan Pemeriksaan Psikilogi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Ta. 2016 yang dilaksanakan di Aula Catur Prasetya SPN Pekanbaru (Kamis, 25 Feb 2016)

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Riau Kompol Novian Susilo, langsung memimpin pelaksanaan tes Psikologi tersebut. Turut hadir Tim Monev Irwasda Polda Riau, Pengawas eksternal serta pengawas internal dari propam Pollda Riau.

Sebanyak 26 calon siswa SIPSS Ta. 2016 yang mengikuti pelaksanaan Tes Psikologi dari jenjang pendidikan S1 dan S2 profesi.

Tes Psikologi terdiri dari Tes Kecerdasan, Tes Kecermatan dan Tes Pauli. Hasil dari pelaksanaan tes Psikologi langsung di Scan di depan calon untuk mengetahui hasil yang telah dikerjakan oleh peserta.

Kabag Psikologi Polda Riau mengatakan "Untuk Pelaksanaan Tes Psikologi kali ini, Polda Riau menggunakan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), untuk soal semuanya dari mabes Polri yang menggunakan pasword untuk membukanya. Jadi untuk pemeriksaan Psikologi dilakukan secara Transparan yang diawasi oleh Pengawas Eksternal, pengawas internal, serta menghadirkan ahli IT" ujar Kabag Psikologi Kompol Novian Susilo.

Dari 26 calon setelah dilakukan pemeriksaan yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes selanjutnya sebanyak 10 orang calon, sementara yang tidak memenuhi syarrat sebanyak 16 orang. (TB'Vk)
Scroll to top