Kapolda Riau buka acara Sosialisasi Lapkeu berbasis Akrual

Kapolda Riau buka acara Sosialisasi Lapkeu berbasis Akrual


Jumat 26 Februari 2016 10:20:15 WIBTribratanewsRiau _ Kapolda Riau Brigjenpol Drs Dolly Bambang Hermawan tadi pagi (26/2) membuka acara : 'Sosialisasi dan bimbingan teknis Laporan Keuangan berbasis Akrual dan Tata Cara Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai dilingkungan Polri' yang dipusatkan di Hotel Pangeran Jl Sudirman Pekanbaru - Riau.

Tahun 2016 ini Polda Riau menjadi uji petik BPK untuk pemeriksaan Lapkeu 2015 yang semuanya sudah sesuai system. Pada tahun 2009 hingga 2012 setiap pemeriksaan BPK, Polda Riau belum mampu mencapai Predikat yang baik. Ditahun tsb setiap pemeriksaan hasilnya 'tanpa opini' dari BPK.  Kemudian perbaikan dan pembenahan dilakukan secara besar besaran diberbagai Satker sejajaran Polda Riau. Secara detail, setiap temuan temuan BPK maupun Itwasda yang menghambat Polda Riau mendapat opini yang diharapkan terus dibenahi.

Alhamdulillah, perlahan tapi pasti Polda Riau mulai menapaki jenjang peringkat  yang lebih baik. Ditahun 2013 dimulai dengan predikat WTP dengan catatan. Saat itu masih ada temuan temuan yang harus diperbaiki dan dilengkapi oleh Polda Riau dan jajarannya. Adanya penemuan penemuan dan catatan dari BPK itu memacu institusi Polri di Polda Riau untuk berbenah dengan lebih baik. Penyusunan LK (Laporan Keuangan) berbasis Akrual sesuai PP 71 tahun 2010 diterapkan dengan baik sehingga 2014 dan 2015 Polda Riau sudah meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Kapolda Riau menyatakan bahwa tak akan lama lagi BPK-RI akan melakukan pemeriksaan rutin dan diharapkan agar Polda Riau dapat mempertahankan predikat yang sama seperti tahun lalu.(By: AA)
Scroll to top