Spesialis Pencuri Speaker dan Amplifier Masjid, Diamankan Kapolsek Bengkalis

Spesialis Pencuri Speaker dan Amplifier Masjid, Diamankan Kapolsek Bengkalis
MA (kanan) pelaku pencurian spesialis masjid dan surau di Kecamatan Bengkalis diamankan Tim Opsnal Polsek Bengkalis beserta Z sebagai penadah.

Senin 29 Februari 2016 08:01:08 WIB
TBnewsriau - Maraknya laporan pencurian speaker dan amplifier di masjid dan surau yang ada di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, menjadi perhatian Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkalis. Minggu (28/2/2016) dinihari, tim opsnal Polsek Bengkalis berhasil mengamankan pelaku spesialis pencuri speaker dan amplifier.

Pelaku berinisial MA (34) diamankan tim opsnal, saat sedang nyenyak tidur di rumahnya Desa Parit Bangkong, Kecamatan Bengkalis, sekitar pukul 02.30 WIB. Sementara MA menjual hasil curiannya kepada penadah berinisial Z (41), dengan harga Rp600 ribu.
 
"MA sudah 5 kali melakukan pencurian tersebut. Dari Z diamankan 2 unit speaker dan 1 unit amplifier yang belum sempat dijualnya," ujar Kapolsek Bengkalis.

Kedua pelaku dikenakan pasak 366 junto 480 KUHP. Saat ini keduanya dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bengkalis, guna penyelidikan lebih lanjut.

Scroll to top