Satu Dari Tiga Teroris Di Unri Adalah Jaringan JAD Riau

Satu Dari Tiga Teroris Di Unri Adalah Jaringan JAD Riau
ilustrasi
Senin 04 Juni 2018 10:55:32 WIB
tribratanewsriau.com. Salah satu terduga teroris yang ditangkap di Universitas Riau (UNRI) yakni Muhammad Nur Zamzam alias Zamzam alias Jack dipastikan Polri merupakan anggota jaringan Jamaah Anshorut Daulah (JAD).

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Skalanews melalui wartawannya Frida Astuti,  Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (3/6) mengatakan "Muhammad Nur Zamzam alias Zamzam alias Jack terkait secara jaringan dengan tersangka terorisme atasnama Pak Ngah, kelompok teror JAD, penyerangan Polda Riau pada Rabu (16/5)," kata.

Zamzam juga mengakui bahwa sebelum penyerangan polda Riau, Pak Ngah dan kelompoknya pernah memesan bom.

Selain itu Zamzam juga terkait secara jaringan dengan Batty Bagus Nugraha alias Kholid kelompok Jemaah Anshorut Daulah (JAD) yang tewas dalam penangkapan kelompok JAD Bekasi dan JAD Pekalongan pada hari minggu 13 Mei 2018 di Terminal Pasir Hayam, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Zamzam juga terkait secara jaringan dengan Kholis alias Ibad alias Jundi yang ditangkap pada 19 januari 2016," pungkasnya.
Scroll to top