Biddokkes Polda Riau Uji Tes DNA Perempuan Mengaku Ortu Korban Kejahatan

Biddokkes Polda Riau Uji Tes DNA Perempuan Mengaku Ortu Korban Kejahatan


Senin 25 Juni 2018 16:09:26 WIB
Tribratanewsriau.com. Identitas mayat perempuan yang ditemukan setengah telanjang di aliran Sungai Umban Sari, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai pada Kamis (22/6) lalu belum diketahui. Namun ada seorang wanita lain yang mengaku sebagai orangtua jasad tersebut.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita riaupos.co bahwa pihak kepolisian tidak percaya begitu saja. Polisi terlebih dahulu melakukan pencocokan DNA terhadap mayat dan wanita yang mengaku orangtua korban. Pihak Biddokkes Polda Riau, berencana akan mengirimkan DNA keduanya ke Labfor Mabes Polri. 

“Kemarin ada seorang ibu-ibu datang, mengaku orangtuanya. Maka untuk memastikannya, DNA-nya identik dengan korban, perlu kita lakukan tes terlebih dahulu,’’ kata Kasubbidokkes Yanmed Polda Riau Kompol Supriyanto, Ahad (24/6).

Untuk saat ini, mayat perempuan itu masih di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. Pihak kepolisian masih menunggu hasil tes DNA tersebut. Jika hasilnya memang positif identik dengan DNA wanita yang mengaku orangtua korban, maka pihak kepolisian akan menyerahkan jasad tersebut, dengan syarat membuat berita acara. “Kita tunggu hasil tes DNA terlebih dahulu. Terkait dengan penyebab kematian korban, kami masih lakukan penyidikan,” sebutnya.

Sebelumnya, dari hasil autopsi, diketahui bahwa mayat wanita tersebut adalah korban kejahatan. Sebab, sejak awal, pada jasad wanita tersebut ditemukan hal yang tak lazim. Ditemukan sejumlah luka pada tubuh wanita malang itu. 

Kompol Supriyanto mengatakan, secara umum hasil otopsi terhadap jasad tersebut, dipastikan berjenis kelamin perempuan.

Scroll to top