Hanyut Sehari Semalam, Nenek di Rohul Ditemukan Tewas Di Pasirpangaraian

Hanyut Sehari Semalam, Nenek di Rohul Ditemukan Tewas Di Pasirpangaraian
Setelah dinyatakan hilang sejak kemarin, akhirnya seorang nenek berusia 80 tahun warga Rohul ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Sungai Rokan.

Kamis 10 Maret 2016 08:54:55 WIB
Tbnewsriau - Jasad nenek berusia 80 tahun yang dilaporkan tenggelam di Sungai Rokan, Kelurahan Rokan, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berhasil ditemukan oleh petugas gabungan, Rabu (9/3/16) sekira pukul 10.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Rohul, Aceng Herdiana ST,MT, mengungkapkan, jasad nenek Sariah ditemukan oleh tim gabungan dari BPBD Rohul, Basarnas Pekanbaru, Koramil 13/Rokan IV Koto, Polsek Rokan IV Koto, serta relawan dan masyarakat setempat sekira 5 kilometer dari lokasi korban tenggelam.

"Sudah ditemukan dalam keadaan meninggal sekira pukul 10.00 WIB oleh tim gabungan. Jasad ditemukan sekira lima kilometer ke arah hilir sungai (Rokan)," ujar Aceng.

Nenek Sariah dilaporkan tenggelam Selasa (8/3/16) sekira pukul 16.30 WIB. Warga Kubulepung Kelurahan Rokan ini tenggelam saat mandi sore di tempat pemandian di tepi Sungai Rokan.

Awalnya, Selasa sekira pukul 15.00 WIB, nenek Sariah dan cucunya Uli (10), mandi di tepi Sungai Rokan. Sang cucu yang selesai mandi naik ke atas untuk mengambil handuk, sedangkan neneknya sedang buang air besar di tepi sungai.

Ketika sang cucu akan mengambil peralatan mandinya, bocah ini tidak lagi melihat neneknya. Ia makin curiga ketika melihat peralatan mandi dan kain basahan milik neneknya masih di tepi bawah.

Sekira pukul 17.30 WIB, sang cucu pulang ke rumah menanyakan apakah neneknya sudah pulang. Melihat kejanggalan, masyarakat sekitar ikut mencari korban ke sungai namun tidak ditemukan. Masalah itu kemudian dilaporkan ke Polsek Rokan IV Koto.

Proses pencarian dilakukan tim gabungan menggunakan 3 perahu karet dimulai sore hari hingga malam hari, namun tak membuahkan hasil.

Proses pencarian dilanjutkan Selasa pagi, dan sekira pukul 10.00 WIB, jasad nenek Sariah akhirnya ditemukan oleh tim gabungan sekira 5 kilometer di hilir Sungai Rokan.

Jenazah nenek Sariah sudah diserahkan ke pihak keluarga. Petugas tidak menemukan cacat atau luka di tubuh korban.

Scroll to top