Wakapolres Bengkalis Pimpin Upacara Tradisi Orientasi dan Pembaretan 20 Bintara Remaja

Wakapolres Bengkalis Pimpin Upacara Tradisi Orientasi dan Pembaretan 20 Bintara Remaja


Sabtu 19 Maret 2016 08:30:34 WIB
TBnewsriau – Kegiatan tradisi Orientasi dan Pembaretan ini dimaksud untuk memperkenalkan Bengkalis dan juga sebagai perkenalan sebelum berdinas di Polres Bengkalis.

Demikian dikatakan Wakapolres Kompol Defrianto dalam arahannya ketika menjadi Irup pada upacara Orientasi dan Pembaretan di Mapolres Bengkalis, Jumat (18/3).

Wakapolres juga mengatakan, melalui kegiatan ini, Bintara yang baru hendaknya bisa melakukan tugas dan fungsinya sebagai aparat yang melindungi dan mengayomi masyarakat. “Jaga nama baik kesatuan, serta hormati seragam yang kalian pakai,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 20 Bintara yang akan bertugas di Polres Bengkalis, sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari silahturahmi ke Pemkab Bengkais, sampai dengan melakukan perjalanan dari Desa Pambang ke Bengkalis, menyusuri parit, berlari, tiarap dan bergulingan sebelum prosesi pemasangan baret.

Dari 20 Bintara terlihat semangat, apa lagi setelah Orientasi dan Pembaretan ini, mereka terlihat gembira ketika bernyanyi sambil bergoyang dengan disaksikan senior yang ada di Mapolres Bengkalis.


Scroll to top