Satlantas Polres Rohil Berikan Sosialisasi Melalui Police To School

Satlantas Polres Rohil Berikan Sosialisasi Melalui Police To School


Kamis 18 Oktober 2018 15:24:07 WIB
tribratanewsriau.com - Satuan Lalulintas Polres Rohil bersama Jasa Raharja dan Komunitas Korban Laka Lantas berikan sosialisasi keselamatan berlalulintas menyonsong Operasi Zebra 2018 melalui kegiatan Police To School.

Kegiatan Police To School ini dilaksanakan di Sekolah SMA negeri 1 Tanah Putih utk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada  para siswa - siswi dan Majelis Guru di SMA N 1 Tanah Putih dalam rangka menyongsong "Ops Zebra tahun 2018" di Jln Tuanku Tambusai Kel. Sedinginan Kec. Tanah Putih Kab. Rohil.

Dalam kegiatan ini Kasat Lantas Polres Rohil AKP JUSLI, SH mensosialisasikan UU No 22 Tahun 2009 tetang Keselamatan Berlalulintas, tata cara berkendaraan, Rambu2 lalulintas, kelengkapan surat kendaraan, penggunaan Helm bagi pengendara, penumpang kendaraan R2 dikalangan pelajar, kondisi fisik kendaraan R2 apa bisa layak dipakai, larangan penggunaan/pemakaian Handphone pada saat berkendara agar fokus dalam berkendaraan di jalan, membantu/memberi pertolongan pertama apabila menemukan korban laka lantas di jalan raya dan melaporkan di kantor polisi yang terdekat serta bersedia memberikan keterangan yang ada dilihat di tkp kpd petugas polri dalam upaya menuju Zero Accdient terhadap pelajar.

Melalui kegiatan ini turut hadir komunitas korban laka lantas Polres Rohil, serta menyampaikan dihadapan para siswa siswi dan para Majelis guru di Sekolah SMA Negeri 1 Tanah Putih tentang kecelakaan yang telah dialaminya serta menghimbau agar tidak diikuti kejadian /musibah kecelakaan yang dialaminya dan korban laka tsb menyampaikan pesan kpd para pelajar "agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan demi keselamatan bersama"

"Kita harapkan melalui sosialisasi yang diberikan ini, nantinya para siswa semakin mengerti akan pentingnya keselamatan berlalulintas sehingga mereka juga dapat mensosialisasikan kepada keluarga mereka", tutur Kasat Lantas.
Scroll to top