Dalam Waktu Dekat Polres Bengkalis Akan Gelar Operasi Zebra

Dalam Waktu Dekat Polres Bengkalis Akan Gelar Operasi Zebra


Sabtu 20 Oktober 2018 16:59:38 WIB
tribrantaewsriau.com Kepolisian di seluruh Indonesia termasuk di wilayah hukum Polres Kabupaten Bengkalis akan kembali melakukan gelar Operasi Zebra.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita  Riau24 com bahwa  Kegiatan  Operasi Zebra merupakan Program Kepolisian Republik Indonesia  yang digelar serentak di setiap Kabupaten/Kota seluruh wilayah Indonesia. Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Lantas  AKP Ricky M Mandey SIK menyampaikan, kegiatan operasi zebra 2018 direncanakan mulai pada 30 Oktober sampai 15 Nopember 2018 mendatang.

"Sebelum kita  mulai kegiatan ini akan diawali dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 30 Oktober mendatang," ungkap AKP Ricky M Mandey, Sabtu 20 Oktober 2018.

Dikatakan Kasat lagi bahwa untuk pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini terkait titik fokus atau dengan sasaran sampai saat ini masih menunggu perintah pimpinan tertinggi. Namun yang jelas, lanjut Kasat sasarannya tentu bagi pengendara kenderaan bermesin.

"Memang pada pelaksanaan Operasi Zebra pada tahun sebelumnya, operasi ini selain teguran juga dilakukan penilangan apabila terjadi pelanggaran,"ujarnya lagi.

Kasat Lantas Bengkalis juga menghimbau bagi pengendara agar melengkapi surat surat kendaraannya termasuk surat izin mengemudi (SIM), dan kelengkapan kenderaan seperti kaca spion, lampu dan sain Kendaraan.

"Intinya tetap patuhi dan tertib lalulintas,"ungkap Kasat lagi.

Biasanya, untuk gelar Ops Zebra ini, di dalam wilayah Kabupaten Bengkalis untuk lokasi ada dibagi beberapa titik diantaranya, Kecamatan Bengkalis, Mandau dan Kecamatan Pinggir.
Scroll to top