Kapolda Riau Silaturahmi Ke Kampus UIN Suska Riau

Kapolda Riau Silaturahmi Ke Kampus UIN Suska Riau


Jumat 16 November 2018 08:52:27 WIB
Tribratanewsriau - Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo melakukan silaturahmi dengan senat Rektor UIN Suska Riau, di ruangan Rektor UIN Suska Riau, Kamis (15/11/2018).

Kedatangan Kapolda Riau disambut oleh Rektor UIN Suska Riau DR. Ahmad Mujahidin M.Ag dan Wakil Rektor bersama beberapa dekan kampus UIN Suska Riau.

Sementara itu Kapolda Riau hadir didampingi Dir Binmas Polda Riau, Dir Intelkam Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Kabid Humas Polda Riau dan Wadir Binmas Polda Riau.

Pada kesempatan tersebut dibahas tentang pencegahan paham radikal dilingkungan kampus.

Rektor UIN Suska Riau DR. Ahmad Mujahidin M.Ag 
mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Kapolda Riau atas kedatangannya ke kampus UIN Suska Riau.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Bapak Kapolda untuk bersilaturahmi ke UIN Suska Riau,  Hubungan antara UIN dan Kepolisian dalam hal ini Polda Riau sudah lama terjalin dan sangat akrab serta saling bekerjasama", ujar Ahmad Mujahidin.

“Saya juga selalu menekankan kepada seluruh Dekan agar meneruskan kepada mahasiswa untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Riau khususnya di lingkungan kampus UIN Suska Riau,” tuturnya.

Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo  M.M juga menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke Kampus UIN Suska Riau.

Kapolda mengatakan, “ada beberapa perguruan tinggi yang berindikasi kegiatan yang radikal dikarenakan adanya beberapa paham radikal yang masuk dari luar, dan sudah ada faktanya” ucap Kapolda Riau.

Kapolda menyatakan pihaknya memandang perlu untuk mengadakan pertemuan dengan universitas untuk menyampaikan informasi ini agar perlu diwaspadai dan dicegah perkembangannya.

Kapolda mengimbau agar masalah Intoleransi agar digaungkan kepada para mahasiswa agar para mahasiswa mengingat kembali makna Bhinneka Tunggal Ika.

“Asas gotong rotong dan kebersamaan masih melekat kuat di kita, inilah yang menjadikan negara kita berbeda dari negara lain bahkan negara tetangga,” jelas Kapolda Riau.

“Polri Perlu dukungan dari beberapa pihak termasuk Rektor UIN Suska dan jajaran dalam hal memelihara Kamtibmas terutama di Provinsi Riau,” jelasnya.

Selain itu, mengingat Provinsi Riau merupakan jalur yang sangat rawan terhadap peredaran Narkotika, Kapolda mengajak pihak kampus UIN Suska Riau untuk bersama-sama memerangi peredaran dan penyalahgunaan barang haram tersebut terutama di kalangan mahasiswa.

“Polda Riau siap terbuka dalam Kerjasama dan sinergitas dengan UIN Suska Riau dalam hal apapun untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.” tutup Kapolda Riau.
Scroll to top