Kapolda Riau Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di UIN Suska Riau

Kapolda Riau Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di UIN Suska Riau


Jumat 16 November 2018 10:58:48 WIB
Tribratanewsriau – Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prohastopo M.M menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M di Masjid Al Jami’ah Kampus UIN Suska Riau, Kamis (15/11/2018).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Rektor UIN Suska, Wakil Rektor I UIN Suska, Dir Binmas Polda Riau, Dir Intelkam Polda Riau, Kabid Humas diwakili Kasubbid PID, Kapolresta Pekanbaru, Wadir Binmas Polda Riau, Seluruh Dekan UIN Suska Riau dan ribuan mahasiswa.

Adapun rangkaian kegiatan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu ceramah agama oleh Ustadz Abdul Somad Lc. M.A.

Selanjutnya sambutan diawali oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. DR. Ahmad Mujahidin M.ag. yang intinya mengajak untuk untuk mencontohi kehidupan sehari-hari Nabi Muhammad SAW, karena dia adalah suri teladan yang baik da lebih taat kepada Alaah SWT.

“Apabila kita taat kepada Allah maka Allah akan mengangkat Derajat nya, seperti ustad abdul Somad, dan Ustad Abdul Somad adalah kebanggaan kita semua terutama UIN Suska Riau ini, tutur Rektor UIN Suska.

“Semoga kita semua bisa mengembangkan ilmu kita dijalan yang benar agar diangkat derajatnya oleh Allah Swt.,” tambahnya.

Dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sumbangan Al-Quran dari polda Riau yang di serahkan Kapolda Riau kepada pengurus Masjid Al Jami’ah Kampus UIN Suska Riau.

Selanjutkan acara diisi dengan ceramah agama tentang Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Bapak Ustadz Abdul Somad Lc.M.A.

Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo M.M. mengatakan, makna dan ekstensi dari kegiatan ini diharapkan menjadi amalan bagi kita semua.

Kapolda berpesan kepada seluruh mahasiswa UIN Suska, “sebagai generasi penerus bangsa mari kita jaga dan pelihara semangat persatuan dan kesatuan bangsa, karena kedepan bangsa kita akan menghadapi banyak cobaan, untuk itu sebagai mahasiswa untuk sebaik mungkin mari kita menjaga NKRI,” tutur Kapolda Riau.
Scroll to top