Jalur Rawan, Satlantas Polresta Pekanbaru Lakukan Patroli

Jalur Rawan, Satlantas Polresta Pekanbaru Lakukan Patroli


Sabtu 08 Desember 2018 20:19:04 WIB
TribratanewsRiau - Personel dari Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru melaksanakan patroli ke 3 jalur lintas di pinggiran kota Pekanbaru, Sabtu (8/12).

Tiga jalur lintas ini merupakan jalur yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).Masing-masing yakni Jalan Yos Sudarso di Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Jalan Lintas Timur di Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, dan Jalan Air Hitam, Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki.

Wakasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP David Richardo menjelaskan, tiga lokasi tersebut merupakan tempat yang rawan terjadi lakalantas. Jika sampai terjadi, fatalitasnya cukup berat.

"Kita kan punya beberapa tim Patwal yang memang bertugas di jalanan tersebut. Diantaranya di jalur Lintas Barat, Lintas Timur dan juga Lintas Utara," katanya.

Lanjut David, patroli rutin yang digelar setiap hari ini, serentak di lakukan per tiga jam.Patroli biasanya dimulai pada jam 9.00 WIB pagi. Kemudian di jam 11.00 WIB, jam 14.00 WIB, dan jam 16.00 WIB.

"Patroli dilakukan serentak di tiga lokasi yang kita sebut dengan black spot ini. Ada 3 tim, dimana satu tim terdiri dari 2 orang," ucapnya.

Ditambahkan David, selain mencegah terjadinya potensi lakalantas di sana, petugas Satlantas juga berperan untuk mengurai kemacetan yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.
Scroll to top