Dirlantas Polda Riau Pimpin Rapat Rencana Kesiapan Operasi Lilin Muara Takus 2018

Dirlantas Polda Riau Pimpin Rapat Rencana Kesiapan Operasi Lilin Muara Takus 2018


Senin 10 Desember 2018 13:07:32 WIB
TribratanewsRiau - Telah dilaksanakan kegiatan rapat Operasi Lilin Muara Takus 2018 yang dipimpin oleh Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol FX Birawa Brajapaksa di Aula Tribrata Mapolda Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.(10/12)

Kegiatan ini diikuti oleh Kabag Bin Ops Roops Polda Riau serta perwakilan para Pejabat Utama Polda Riau dan seluruh Kabag Ops jajaran Polda Riau.

Adapun sambutan Dirlantas Polda Riau himbauan persiapan Operasi Lilin Muara Takus 2018 yaitu mengingatkan kepada personil yang nantinya terlibat agar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

"Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan rasa tanggungjawab karena pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan dukungan anggaran yang sudah dianggarkan", ungkap Dirlantas dalam Tambahannya.

Kabag Bin Ops Roops Polda Riau AKBP Mompang Harahap menjelaskan dalam paparan ini menjelaskan bahwa personil agar dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat dari segala sektor selama pelaksanaan Operasi.

ia juga menerangkan bahwa yang diperhatikan dalam target operasi yaitu potensi gangguan seperti lokasi tempat ibadah, objek vital serta jalur mudik. Adapun Ambang Gangguan seperti pemahaman dalam wilayah Riau, perkembangan jumlah penduduk, kelompok Radikal dan paham Fundamentalisme serta kondisi Infrastruktur jalan/jembatan dan unjuk rasa. Gangguan Nyata seperti aksis teror/bom, unjuk rasa anarkis, perseturuan desa/kelompok, tindak kejahatan, bencana alam, lakalantas, pengecekan barang kadaluarsa dan peredaran miras.

Serta personil yang terlibat dalam pelaksnaaan Operasi Lilin Muara Takus 2018 berjumlah 940 personil yang terdiri dari 120 personil Polda dan 820 personil Polres jajaran Polda Riau. Tambahnya.

Untuk diketahui bahwa Operasi Lilin Muara Takus 2018 akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 01 Januari 2019 dengan mengedepankan kegiatan Satgas Turbinjali, Kamseltibcarlantas, Lidik Sidik didukung satgas Banops.

Scroll to top