Bhabinkamtibmas Sungai Daun Bersama Ketua RT Lakukan Giat Penempelan Maklumat Kapolda Riau, Antisipa

Bhabinkamtibmas Sungai Daun Bersama Ketua RT Lakukan Giat Penempelan Maklumat Kapolda Riau, Antisipa


Senin 28 Maret 2016 09:10:56 WIB
Tbnewsriau -  Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Panipahan bersama ketua RT melakukan sosialisasi penempelan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar lahan dan hutan, Sabtu (26/3/16) pukul 11.00 WIB di Kepenghuluan Sungai Daun, Kec. Panipahan Kab. Rokan Hilir.

Giat tersebut dilakukan dengan tujuan agar masyarakat, khususnya di Kepenghuluan Sungai Daun mengetahui  tentang adanya maklumat dari kapolda Riau. Sosialisai tersebut dilakukan dengan didampingi oleh ketua RT Sungai Daun. Dengan demikian diharapkan nantinya masyarakat Kepenghuluan Sungai Daun dapat bersama-sama mencegah kebakaran lahan dan hutan.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Subiantoro SH SIK, melalui Kapolsek Panipahan, AKP Wahariyana, menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak yang diharapkan memiliki peran penting di tengah masyarakat untuk dapat segera mensosialisasikan maklumat Kapolda Riau melalui penempelan maklumat dimaksud dan juga dengan berdialog bersama dengan ketua RT serta mengajak masyarakat  agar tidak membakar lahan dan hutan  untuk menjaga  kelestariannya. Kapolsek menghimbau, “Kepada masyarakat, bilamana mengetahui adanya pelaku yang melakukan pembakaran lahan dan hutan, agar segera melaporkannya ke Polsek Panipahan sehingga dapat segera diambil tindakan, baik penangkapan pelaku maupun pemadaman lahan agar tidak meluasnya kebakaran.


Scroll to top