Ajak Pelajar Melek Hukum lewat Police Goes to School

Ajak Pelajar Melek Hukum lewat Police Goes to School


Selasa 29 Maret 2016 08:09:18 WIB
TBnewsriau - Selain penegakan hukum, Polsek Pinggir terus menekan angka kriminalitas melalui program Police Goes to School (Polisi ke Sekolah). Menurut Pejabat Analis pada Bagian Operasional Polsek Pinggir Kompol Raden Edi S, program ini diharapkan dapat menumbuhkan generasi sadar hukum.

Saat Sosialisasi di SMUN 05 Pinggir senin (25/03/16), Raden Edi S memberikan arahan mengenai pengenalan hukum dan disiplin serta Bahaya Narkoba. “Kami sampaikan beberapa pemahaman di antaranya mengenai ancaman dan bahaya penyalahgunaan narkotika dan seks bebas serta menjauhi aksi tawuran dan vandalisme,” kata Raden Edi S.

Ia meminta para siswa waspada terhadap bujukan yang mengarah pada paham radikal. Mereka juga diminta membentengi diri dengan pengetahuan agama yang kuat sehingga tidak mudah tergoda bujuk rayu sesat. “Waspada paham radikal terhadap generasi muda, jaga persatuan dengan saling bertoleransi,” pesannya.

Raden Edi S berharap, kegiatan seperti ini dapat memberi pemahaman kepada genereasi muda mengenai aturan hukum yang berlaku. Sehingga, mereka tidak mengambil tindakan yang sekiranya merugikan atau melanggar hukum. “Kegiatan rutin dilaksanakan Polsek Pinggir  untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung. Outputnya terjamin situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkas Raden Edi S.

Scroll to top