Selama Operasi Lilin Muara Takus, Sembilan Orang Meninggal Akibat Lakalantas

Selama Operasi Lilin Muara Takus, Sembilan Orang Meninggal Akibat Lakalantas


Kamis 03 Januari 2019 10:51:03 WIB
 Tribratanewsriau - Selama 10 hari, jajaran Polda Riau melaksanakan kegiatan pengamanan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2019. Kegiatan ini dinamakan dengan Operasi Lilin Muara Takus 2019 yang dimulai dari 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, menyebutkan bahwa kegiatan pengamanan berlangsung relatif lancar. Tidak ada gangguan yang terjadi pada kegiatan ibadah umat kristiani di wilayah Riau pada saat itu.

Namun selama kegiatan itu berlangsung, tambah Sunarto, kasus gangguan kamtibmas tetap terjadi. Ada 88 kasus kejahatan dan pelanggaran lalu lintas sebanyak 3.098 kasus. 

"Untuk bencana alam ada tiga kasus selama masa operasi lilin," sebutnya pada Rabu (2/1/2019).

Untuk tren kejahatan di akhir tahun lalu, didominasi oleh kasus pencurian dengan pemberatan sebanyak 12 kasus. Kemudian kasus pencurian dengan kekerasan ada lima kasus, satu di antaranya menggunakan senjata api. Kasus curanmor ada sembilan kasus dan penganiayaan berat dua kasus.

Untuk kecelakaan lalu lintas sendiri, selama operasi ada 25 kejadian. Dari kejadian tersebut korban meninggal dunia ada sembilan orang. Korban luka berat dan luka ringan masing-masing 22 dan 20 orang. Sedangkan kerugian materil mencapai Rp 43.900.000.

"Tren kecelakaan terbanyak ada di wilayah Kota Pekanbaru dengan jumlah enam kejadian," tutup Sunarto. 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menghimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan baik roda dua dan roda empat agar lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, patuhi aturan dan membawa kelengkapan kendaraan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas. 
Scroll to top