Anggota Satlantas Polres Kepulauan Meranti Memberikan Teguran Kepada Masyarakat

Anggota Satlantas Polres Kepulauan Meranti Memberikan Teguran Kepada Masyarakat


Senin 14 Januari 2019 15:54:29 WIB
TribratanewsRiau - Brigadir Ilfansyah anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Meranti menegur langsung pengendara sepeda motor yang tak menggunakan helm.

Ia menegur langsung pengendara tersebut ketika mendapati langsung pengendara yang tak pakai helm saat berada di Jalan Merdeka, Selatpanjang kota. (14/1).

"Saya tanya kenapa gak pakai helm, warga tersebut beralasan mengira tak ada razia, saat saya tegur baru mereka memohon agar saya tak menilangnya, kemudian saya nasehati serta memberikan teguran kepada anak tersebut," ungkapnya.

Kemudian Ilfansyah juga menjelaskan harus melaksanakan operasi tersebut dengan pemeriksaan dan melakukan penegakan hukum terhadap kendaraan yang tak mematuhi peraturan lalu lintas.

"Sudah sering kali kami mengingatkan pada pengendara pada saat anggota kita melaksanakan strong point disimpang-simpang jalan,anggota saya perintahkan untuk memberi teguran ketika menemukan pengendara yang tidak tertib," tambahnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati peraturan lalulintas,hal ini bukan semata-mata keinginan polisi,tapi demi keselamatan masyarakat pengguna kendaraan ketika terjadi sesuatu di jalan raya.

"Minimal kalau pakai helm dapat melindungi kepala kita ketika terjadi benturan,lengkapi dokumen kendaraan maupun kelengkapan pribadi sebagai pengendara kendaraan,SIM,STNK dan kelengkapan kendaraan lainnya," jelasnya lagi.
Scroll to top