Pengurus DPC GRANAT Pekanbaru Dikukuhkan, Mulyadi Jadi Ketua Baru

Pengurus DPC GRANAT Pekanbaru Dikukuhkan, Mulyadi Jadi Ketua Baru


Selasa 05 Maret 2019 09:31:47 WIB
tribrantaewsriau.com. Pengurus Dewan Pempinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Pekanbaru dikukuhkan dengan ketua Mulyadi Ranto Manalu. Sebelumnya kepengurusan lama yang diketuai Agustiar sempat vakum. Pelantikan digelar di Aula Mako Brimobda Polda Riau, Jalan Ahmad Dahlan, Senin (4/3/2019).

sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Halloriau melalui tulisan wartawannya Helmi, mengutip kata kata Ketua DPC Granat Pekanbaru, Mulyadi Ranto Manalu kepada halloriau.com, usai acara "Ketua yang lama diemban Agustiar yang sebelumnya sempat vakum. Kini dihidupkan kembali, agar pengurusan di DPC Granat tetap berjalan," kata Mulyadi.

Mulyadi menyebut akan melakukan pembenahan di tubuh pengurus yang baru diembannya itu. Salah satunya dengan mensosialisasikan tentang bahaya narkoba terhadap generasi millenial di Kota Pekanbaru. 

"Visi utama kita menyadarkan generasi Millenial. Karena mereka ini yang akan menjadi generasi penerus bangsa Indonesia nantinya. Kita berharap dengan dukungan pihak terkait, dapat memberantas peredaran narkoba di Kota Pekanbaru," harap Mulyadi.

Sementara itu, jabatan yang ditinggalkan Mulyadi yakni Ketua Hukum dan Advokasi Granat Kota Pekanbaru langsung diisi oleh Firman Saputra Aritonang. Dia mengatakan pergantian kedudukan ketua baru atas intruksi ketua umum. 

"Ini pelantikan sekaligus merevisi kepengurusan yang lama sesuai SK yang dikeluarkan. Karena tidak sesuai yang diharapkan oleh ketua Umum," kata Firman. 

Lebih lanjut, Firman menyebut dalam pelantikan ini nantinya dapat membangun kerjasama dengan stake holder dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkotika di dalam kalangan muda-mudi millenial khusus di Kota Pekanbaru. 

"Kita juga nanti ikut dilibatkan dalam acara kegiatan yang diadakan Polda Riau di kantor Gubernur Riau pada 10 Maret mendatang," sebut Firman.

Ke depannya, kata Firman pengurus baru telah menyiapkan beberapa program terbarunya. Terkait dampak peredaran narkoba, bagaimana penanggulangannya bagi generasi millenial.

"Untuk program baru itu, kita lakukan audensi ke pemerintah dan stake holder lainnya. Sosialisasi ke bawah seperti masyarakat juga dilibatkan dalam pencegahan narkoba khususnya di kalangan millenial," papar Firman. 

Selain pelantikan, pengurus DPC Granat Kota Pekanbaru juga menggelar dialog interaktif langsung dengan tema 'Melawan Narkotika Dalam Upaya Melindungi Generasi Millenial Bangsa'. 

Turut hadir oleh Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Dedy Herman dan BNN, Kepala BNN Pekanbaru, Sukisto, serta sejumlah pelajar sekolah tingkat atas.

Scroll to top