Kapolres Rohul Arak Personil Yang Pensiun Menggunakan Becak

Kapolres Rohul Arak Personil Yang Pensiun Menggunakan Becak


Jumat 15 Maret 2019 17:27:58 WIB
TribratanewsRiau - Setelah mengadikan diri kepada Negera hingga puluhan tahun, akhirnya lima personel Polres Rokan Hulu (Rohul) memasuki masa purna bhakti atau pensiun di tahun 2019.
Personel Polres Rohul yang memasuki masa purna bhakti, dilepas melalui upacara di halaman Mapolres, pada Kamis (14/3/2019).
Kapolres Rohul, AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, langsung memimpin upacara pelepasan purna Bhakti personel, dengan Komandan Upacara Kaur Mintu Satuan Binmas Polres Rokan Hulu Ipda Suheri Sitorus.
Upacara turut diikuti Waka Polres Kompol Willy Kartamanah, Ketua Cabang Bhayangkari dan Bhayangkari Polres, para perwira, termasuk para Kapolsek jajaran Polres Rohul.
Uniknya lagi, para personel yang memasuki purna bhakti naik becak yang disediakan dan dikemudikan Kapolres, Waka Polres dan sejumlah Kapolsek, mengelilingi Mako Polres Rohul.

Adapun 5 personel yang memasuki masa purna bhakti, yakni Iptu (Purn) Abuzar, Aiptu (Purn) Rusman Situngkir Silalahi, Aiptu (Purn) Jayusman, Aiptu ( Purn) Sudirman, dan Brigadir (Purn) Mutamasirin. Hal itu dilakukan untuk memberikan kesan kepada para personel yang telah mengabdikan dirinya kepada negara.
Kapolres Rohul, M. Hasyim Risahondua mengungkapkan, 5 personel yang memasuki masa pu‎rna bhakti ini telah mengabdi kepada negara lebih kurang 35 tahun.

Pada Upacara Purna Bhakti tersebut, Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua memberikan cinderamata kelima personil yang memasuki purna bhakti tersebut.
"Bahkan ada yang mengabdi sampai 38 tahun. Banyak suka dan duka yang telah mereka rasakan," katanya, Jumat (15/3/2019).
Dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada kelima personel yang memasuki masa pensiun, atas dedikasi tinggi, serta loyalitasnya selama berdinas di institusi Kepolisian.
‎Menurutnya, setiap personil Kepolisian tentunya akan memasuki masa pensiun, dan menjadi masyarakat biasa. Mereka akan digantikan oleh para generasi muda.
Kepada personel yang masih bertugas, AKBP Hasyim meminta untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan tupoksinya sebagai anggota polri.

"Saya berharap kepada personel yang pensiun tetaplah menjadi teladan dan panutan ditengah masyarakat," pesannya. "Semoga baik kepada personel yang masih bertugas dan yang sudah pensiun tetap diberikan kesehatan untuk berbuat ditengah masyarakat," pungkasnya.
Setelah Upacara Pelepasan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara Pedang Pora yang dilakukan oleh para Pama serta bersalaman dengan seluruh personel Polres Rohul.
Scroll to top