Wakapolres Rohul Buka Turnamen Futsal Kapolres Cup II Tahun 2019

Wakapolres Rohul Buka Turnamen Futsal Kapolres Cup II Tahun 2019


Jumat 15 Maret 2019 17:32:47 WIB
TribratanewsRiau - Sebanyak 80 tim ramaikan Open Turnamen Futsal Kapolres Rohul Cup II Tahun 2019, resmi dibuka oleh Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua.
Setelah sukses melaksanakan Open Turnamen Futsal Kapolres Rokan Hulu (Rohul), Cup I pada 2018 lalu, kini polres Rohul kembali melaksanan turnamen futsal Kapolres Cup II Tahun 2019.
Open Turnamen Futsal Kapolres Rohul, Cup I‎I ini resmi dibuka oleh Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, yang diwakili oleh Waka Polres Rohul, Kompol Willy Kartamanah, Rabu malam (3/3/2019).
Pembukaan open turnamen dipusatkan di Lapangan Futsal Tri R Pasirpangaraian dihadiri‎ Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, H. Abdul Haris S.Sos, M.Si dan Ketua DWP Rohul, Hj. Neti Herawati.
Sebelum pertandingan perdana antara Tim Sekretariat Daerah (Setda)‎ Kabupaten Rohul versus XTC Rokan Hulu dengan skor akhir 7-1 ini, Sekda Rokan Hulu dipercaya menendang bola perdana.
Hadir juga para Kabag, Kasat, para Kapolsek, Perwira dan personel di lingkungan Polres Rokan Hulu, perwakilan KONI Rokan Hulu, tim yang akan bertanding, serta masyarakat.
Untuk juara pertama menerima Rp 7,5 juta ditambah trophy, juara kedua Rp 4 juta ditambah trophy, juara ketiga 2,5 juta.
‎Ketua Pelaksana AKP Harry Avianto, mengungkapkan, turnamen futsal Kapolres Rohul Cup II tahun 2019 ini, diikuti sebanyak 80 tim futsal dari Kabupaten Rohul dan luar daerah, termasuk tim futsal dari Kota Pekanbaru. AKP Harry mengaku, hadiah di open turnamen kedua ini, panitia menyediakan hadiah lebih banyak dari sebelumnya.

Untuk juara harapan pertama, tambahnya, akan mendapatkan uang Rp 1 juta.
Sedangkan untuk top score serta pemain terbaik masing-masing akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu‎.

Sementara, Waka Polres Rohul, Kompol Willy Kartamanah mengaku, sangat mengapresiasi tingginya animo masyarakat terhadap open turnamen yang merupakan program Kapolres Rohul dua tahun terakhir, karena tim yang mendaftar cukup tinggi, yakni sebanyak 80 tim.
Menurutnya, turnamen futsal yang digelar rutin dua tahun ini bukan hanya untuk mencari bibit pemain futsal, namun juga sebagai ajang silaturahmi para pecinta futsal‎ Rohul dan tim dari luar daerah.
‎Terkait tema kegiatan yakni "Melalui Olah Raga Kita Ciptakan Situasi Pilres dan Pileg 2019 Aman dan Kondusif", Kompol Willy menjelaskan, selain merupakan program kerja Polres Rohul, Polres juga ikut mendukung program pemerintah dalam mencari bibit atlet futsal.
"Selain futsal kita juga telah melaksanakan berbagai kegiatan olahraga, seperti Turnamen Bola Volly," sebutnya.
Ia menambahkan karena banyak tim yang mendaftar, maka dilakukan sistem gugur.
"Karena momen Pemilu 2019,‎ kita harapkan dengan adanya kegiatan ini adalah cooling system (sistem pendingin). Jadi ketika orang-orang ramai di luar sana, kita harapkan di sini membawa virus yang positif bahwa ada perbedaan, tetapi ternyata bisa ditampilkan satu kegiatan olah raga," tambahnya.
Waka Polres menargetkan, open turnamen futsal tahun kedua ini sudah selesai 15 hari sebelum pelaksanaan Pemilu yang jatuh pada 17 April 2019.
Scroll to top