Kapolres Inhil Tinjau Logistik di PPK Sungai Batang

Kapolres Inhil Tinjau Logistik di PPK Sungai Batang


Sabtu 20 April 2019 17:27:48 WIB
tribratanewsriau.com - Kegiatan kunjungan kerja Kapolres Inhil bersama PJU Polres Inhil di Mapolsek Sungai Batang dan sekaligus melakukan pengecekan Logistik Pemilu Tahun 2019 di Gudang PPK Kecamatan Sungai Batang Kabupaten Indragiri Hilir. Sabtu (20/4).

Dalam kunjungannya Kapolres tampak di dampingi para pejabat utama Polres Inhil,  selain itu tampak juga Camat Sungai Batang, Danramil 07 Kec. Reteh, Ketua PPK Kec. Sungai Batang dan Ketua Panwascam Kec. Sungai Batang.

Dalam kunjungannya di Mapolsek Sungai Batang, Kapolres Inhil memberikan arahan dan ucapan Terima Kasih yang sedalam-dalamnya kepada Kapolsek dan seluruh Personil Polsek Sungai Batang, walaupun bertugas ditempat yang jauh dari keramaian, namun masih dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan Kapolsek harus dapat mendinginkan suasana agar tercipta situasi dan aman dan kondusif. 

3. Kapolres Inhil memerintahkan kepada seluruh Personil Polsek Sungai Batang, agar tetap memasang mata dan telinga, untuk memantau situasi yang berkembang diwilayah Polsek Sungai Batang pasca pelaksanaan Pemilu.

Selanjutnya dilakukan pengecekan dikantor PPK Kecamatan Sungai Batang, Kapolres Inhil memberikan penekanan kepada seluruh unsur yang melaksanakan Pengamanan untuk maksimalkan penjagaan terhadap logistik Pemilu, berupa Kotak Suara dan surat suara di Gudang Logistik PPK Kecamatan Sungai Batang, karena ini merupakan Dokumen Negara yang sangat penting dan wajib dijaga, jangan sampai ada yang melakukan sabotase, manipulasi data dan sebagainya terhadap dokumen tersebut.

Personil yang melaksanakan Pengamanan di Gudang Logistik PPK Sungai Batang, yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, PPK dan Panwascam, jangan sampai lengah dan terjadi kekosongan digudang logistik tersebut.

Pada saat dilaksanakan Pleno tingkat PPK, Kapolsek harus hadir dan secara langsung memonitor kegiatan tersebut, pantau informasi sekecil apapun yang diperoleh pada saat pelaksanaan Rapat Pleno, dan segera dilaporkan hasil pleno rekapitulasi surat suara kepada pimpinan pada kesempatan pertama.

Jangan sampai ada anggota PPK Kecamatan atau anggota panwascam dan lainnya yang melakukan pelanggaran Hukum ataupun hal-hal yang berkaitan dengan logistik pemilu, jika hal itu terjadi, maka Kapolres Inhil akan menindak dengan tegas tanpa pandang bulu kepada pelaku tersebut.

Penekanan tambahan Kapolres, agar padal di PPK langsung diambil alih oleh Kapolsek dan juga harus ada buku mutasi untuk pertanggung jawaban dalam pelaksanaan tugas di PPK.
Scroll to top