Aliansi BEM se-Riau Bersama PWNU Dan Ormas Keagamaan se-Provinsi Riau Kompak Jaga Perdamaian

Aliansi BEM se-Riau Bersama PWNU Dan Ormas Keagamaan se-Provinsi Riau Kompak Jaga Perdamaian


Senin 20 Mei 2019 22:10:49 WIB
TribratanewsRiau - Aliansi BEM se-Riau menggelar buka bersama serta silaturahmi dengan PWNU Riau dan Ormas Keagamaan se-Provinsi Riau di Ballroom Balai Raja Grand Elite, Pekanbaru.(20/05).

kegiatan ini dihadiri juga oleh Biro Kesra Pemprov Bapak Rudi Hartono, KPUD Riau Bapak Octavianus, Kepala Sekretariat Bawaslu Riau Bapak Anderson, Ketua PWNU Riau Bapak T. Rusli Ahmad, Pengurus LAMR Datuk Tarlaili, Ketua IKNR Bapak Sefianus Zai, Pengurus Walubi Bapak Kong On, Perwakilan Toga Katolik Bapak Hari Raw, DPW Fatayat NU Bapak Fajar Rizki Nanda, IKRANIS Bapak Riswan Nduru, Pengurus PMII Riau serta  Seluruh Aliansi BEM se-Riau.

Adapun acara ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Doni Astian dari Wapres Stifar Riau, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana dari Presma  Stifar Riau Sandika Saputra yang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dan kepada undangan yang bersedia hadir.

Selanjutnya, Korpus Aliansi BEM se-Riau dari Presma Stikes Hangtuah Pekanbaru Wahyudi Gultom mengatakan kegiatan ini utk membangun komunikasi yg baik guna wujudkan visi misi kedepan diantara kita sesama BEM Se - Riau.

"Situasi saat ini banyak kelompok yang ingin coba-coba memecah belah bangsa, untuk itu kita sebagai mahasiswa harus bahu- membantu demi bangsa yang kondusif setelah pasca pelaksanaan Pemilu", ungkapnya.

Atas banyaknya isu yg berkembang saat ini yang menerpa BEM Se-Riau bahwa telah ditunggangi oleh kelompok-kelompok tertentu bahwa hal tersebut tidak benar. Tambahnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian piagam Deklarasi kepada Pemprov Riau, KPUD Riau dan Bawaslu Riau.

Adapun beberapa poin penting dalam Deklarasi tersebut antara lain  :
1. Memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap kinerja penyelenggara Pemilu 2019 yang telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik.
2. Turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya kepada para penyelenggara Pemilu yang gugur sebagai Pahlawan Demokrasi.
3. Turut Berbela-Sungkawa sedalam-dalamnya kepada Polri yang gugur dalam pengamanan Pemilu sebagai Pahlawan Demokrasi.
4. Menolak segala bentuk upaya Delegitimasi hasil Pemilu demi kepentingan Politik golongan atau kelompok tertentu.
5. Mengecam seluruh kelompok atau golongan yang menyebarkan rasa ketakutan dikalangan masyarakat.
6. Menghimbau kepada seluruh pihak lebih mengedepankan prosedur hukum dan tidak mengambil tindakan sendiri dalam menyikapi segala isu-isu yang berkaitan dengan Pemilu 2019.
7. Mendesak kepada setiap pasangan calon Presiden dan wakil presiden untuk stop mendeklarasikan diri sebagai pemenang sampai keluar pernyataan resmi dari KPU.
8. Menghimbau kepada setiap Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden serta masing-masing Timses untuk tidak mendeklarasikan diri sebagai pemenang sampai keluar pernyataan resmi dari KPU demi menjaga keharmonisan serta kerukunan antar umat beragama dan anal Bangsa.
9. Mengajak semua pihak agar menahan diri dan tidak memprovokasi serta terprovokasi hingga KPU RI melaksanakan sidang Pleno penetapan pemenang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, DPR RI, DPD RI dan DPRD.
10. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh kelompok atau golongan manapun.
11. Mengajak seluruh elemen masyarakat agar sama-sama memerangi Hoax dan Fitnah yang dapat memecah belah antar umat beragama dan antar anak bangsa.
12. Mendukung KPU, Bawaslu, TNI/Polri dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar terciptanya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, serta mengutamakan azas kejujuran.
13. Aliansi BEM Se-Riau bersama Ormas-ormas keagamaan Se-Riau akan selalu menjadi Garda terdepan demi keamanan, kedamaian dan ketentraman seluruh rakyat Indonesia.

Sebelum mengakhiri acara tersebut dengan berbuka bersama, seluruh Aliansi BEM se-Riau bersama undangan yang hadir melakukan foto bersama sebagai bentuk Kekompakkan dalam menjaga dan memelihara perdamaian khususnya di Provinsi Riau.
Scroll to top