Angka Lakalantas Menurun, LAMR Apresiasi Kinerja Aparat

Angka Lakalantas Menurun, LAMR Apresiasi Kinerja Aparat


Rabu 12 Juni 2019 17:50:19 WIB
tribratanewsriau.com. Operasi kemanusian, Ketupat Muara Takus yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Riau selama pra dan pasca lebaran Idul Fitri 2019, berjalan lancar, dengan menekan jumlah kasus kejahatan dan lakalantas. Kinerja ini tentu menjadi sorotan positif masyarakat hingga mengapresiasi dalam bentuk ucapan.

Sebgiamana diberitakan oleh kantor berita  riaulink com  bahwa salah satu masyarakat yang apresiasi kinerja polisi adalah Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Syahril Abubakar. Ia mengatakan kepada Riaulink.com, Rabu (12/6/2019) siang, kinerja polisi selama pengamanan lebaran arus mudik dan balik memang patut diacungi jempol.

"Kegiatan khusus yang dilakukan polisi selama lebaran dan sesudah pada masyarakat Riau, memberikan kepuasan tersendiri. Selain berikan rasa aman dan nyaman, aparat juga memberikan layanan prima," ucap Syahril.

Selain itu, kinerja kepolisian Syahril menyebut juga berhasil menekan sejumlah angka kecelakaan lalulintas. Menurut dia, data yang diperolehnya lakalantas tahun ini menurun dibanding tahun lalu. Artinya polisi terus upayakan bagaimana caranya memberikan keamanan masyarakat.

"Pertama kita mengucapkan syukur alhamdulilah, karena kita melihat angka kecelakaan saat mudik tahun ini menurun. Tentu ini tidak terlepas dari kesadaran pengendara, juga aparat kepolisian yang sudah bekerja keras untuk mengatur arus lalulintas, sehingga semuanya bisa berjalan lancar. Pemudik yang pulang kampung dapat selamat ketemu dengan keluarganya sambil merayakan hari kemenangannya," akui Syahril.

Syahril juga mengapresiasi kinerja pihak Kepolisian Riau, dimana disaat masyarakat tengah berkumpul dengan sanak saudaranya saat lebaran. Justru polisi tengah sibuk–sibuknya mengurus pengamanan arus mudik lebaran demi mengemban tugas negara.

"Mari sama–sama kita ringankan beban aparat kepolisian dengan tetap mematuhi aturan lalulintas. Baik pemudik yang masih dijalanan menuju pulang ke Pekanbaru saat ini. Jangan ugal–ugalan, bila terasa capek dan ngantuk segera istirahat ditempat–tempat yang telah disediakan pak polisi, tetap utamakan keselamatan," imbuh Syahril yang kerap disapa Datuk Riau.

Scroll to top