Sepanjang tahun 2019 , 20 Korban Meninggal Akibat Lakalantas di Dumai Riau

 Sepanjang tahun 2019 , 20 Korban Meninggal Akibat Lakalantas di Dumai Riau


Senin 08 Juli 2019 11:41:05 WIB

Tribratanewsriau.com Sepanjang 2019, telah terjadi 40 kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah Kota Dumai, Riau. Dari 40 kejadian tersebut, sebanyak 20 korban meninggal dunia (MD), 14 korban luka ringan dan 25 luka berat sepanjang enam bulan belakangan.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Tribun com, "Semester pertama 2019, ada 40 kejadian laka lantas dimana 20 korban meninggal dunia," kata Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Agustinus Chandra Pietama pada Minggu (7/7/2019).

Dilanjutkannya, pada Januari 2019 tercatat empat kali kejadian laka lantas dengan satu korban meninggal dunia. Sedangkan pada Februari, terjadi 11 kejadian kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak enam orang.

Pada Maret 2019, terjadi sembilan kecelakaan hingga mengakibatkan empat korban meninggal dunia. "Di April 2019, ada enam kejadian dengan tiga korban meninggal dunia. Pada Mei, ada empat kejadian dengan dua korban meninggal dunia," paparnya.

"Sedangkan sepanjang Juni, sudah terjadi enam kejadian kecelakaan dengan empat korban meninggal," tambah Kasat.

Menurut dia, seluruh kecelakaan terjadi pada titik rawan. Yakni seperti si Jalan Soekarno Hatta, Arifin Ahmad, Gatot Soebroto dan sejumlah lokasi lainnya.

"Dari itu kita menghimbau, agar seluruh masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara dan memperhatikan hal kecil dapat berakibat fatal bagi diri sendiri dan orang lain," tandasnya

Scroll to top