Polda Riau Rencana Lestarikan Berburu Babi Sebagai Cabor Terpopuler Sumatra

Polda Riau Rencana Lestarikan Berburu Babi Sebagai Cabor Terpopuler Sumatra


Minggu 14 Juli 2019 14:04:06 WIB

Tribratanewsriau.com Ribuan peserta dari berbagai wilayah luar Provinsi Riau ikut ambil bagian dalam ajang 'Berburu Babi' didaerah Baypas Chevron Rumbai (Ring Road), Minggu (14/7/2019) tadi. Kegiatan ini, sekaligus dalam rangka acara kemeriahan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. 


Sebagaimana siberitakan oleh kantor berita halloriau com, Sementara itu, anjing yang ikut diperlombakan sebanyak 5.000 ekor anjing dari berbagain jenisnya, lokal dan RAS. Dimana masing-masing anjing ini harus melewati dua rintangan untuk keluar sebagai juara, yakni kecepatan lari dan penciuman. 


Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Minggu (14/7/2019) siang dilokasi kepada halloriau.com, mengatakan perlombaan 'Berburu Babi' ini akan menjadi dalam agenda berkelanjutan untuk Polda Riau. 


"Kedepannya, ajang ini akan menjadi program agenda tahunan Polda Riau dalam setiap kali kemeriahan HUT Bhayangkara untuk patut dilestarikan," ungkap Kapolda. 


Terkait program tahunan Berburu Babi ini, kata Kapolda mengingat animo masyarakat (peserta) yang ikut perlombaan ini sangat tinggi sekali antusiasnya. Berharap, kegiatan ini dapat dilestarikan mengingat peminat cabang olahraga berburu ini telah masuk ajang bergensi ditanah air. 


"Ini ajang bergensi dan terbesar di Sumatera yang digelar Polda Riau. Peminatnya tinggi untum masyarakat menengah kebawah sehingga perlu dilestarikan sekaligus menjalin silaturahmi polisi dengan masyarakat dan Forkopimda," tutur Kapolda. 


Sementara itu, Berburu Babi ini merupakan cabang olahraga terpopuler di Riau selain itu juga perlombaan Golf dan menembak juga telah dilakukan Polda Riau dalam rangka kemeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. 


Lebih lanjut, kegiatan yang digagas Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Berburu Babi (PORBBI) se Indinesia. Anjing yang turun ini dilombakan kecepatan larinya dan ketajaman penciumannya. 


"Lomba pacu anjing dengan jarak 500 meter dan berburu babi dalam hutan lepas, yang kini masih berlangsung siang ini. Untuk yang keluar sebagai pemenang akan mendapatkan uang tunai sebagai pembinaan hewan kedepannya," tandas Kapolda. 

Scroll to top