Ditengah Pemadaman Api, Kapolsek Lirik Sempatkan Untuk Sholat

Ditengah Pemadaman Api, Kapolsek Lirik Sempatkan Untuk Sholat


Senin 15 Juli 2019 23:23:20 WIBtribratanewsriau.com - Sepekan sudah lahan Kredit Koperasi Primer Anggota (KKPA) Desa Seko Lubuk Tigo (Seluti) Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu terbakar, usaha pemadaman pun terus dilakukan oleh seluruh stakeholder terkait baik TNI - Polri aparatur desa hingga masyarakat berbondong-bondong untuk memadamkan api dilokasi kebun sawit tersebut.

Agar upaya lebih maximal para petugaspun harus rela bermanda (bermalam) dilokasi kebakaran lahan, dengan tujuan dapat memadamkan api secara total dan dapat mencegah kebakaran tersebut tidak lagi melebar.

Berada ditengah lokasi kebakaran serta mengemban tugas yang berat. Mendadak viral sebuah poto Polisi dan seorang pria para yang tengah menunaikan ibadah sholat.

Sebagaimana dilansir dalam bertuahpos.com menelusuri siapa yang berada difoto tersebut benar saja bahwa polisi itu Kapolsek Lirik AKP Yudi Setiawan dan Camat Lirik Wisnu Subroto, yang tengah menunaikan ibadah sholat.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Lirik ia tidak menampik bahwa poto yang tersebar tersebut dirinya.

"Lah saya pun bingung mas siapa orang yang foto saya, oalah mas nanti dikira riya, kita fokus pemadaman dulu mas sampai tuntas," kata Kapolsek.

Ia menuturkan bahwa upaya pemadaman lahan yang kini terbakar tengah dilakukan upaya pemadaman. Faktor yang menyulitkan para petugas untuk memadamkan api yakni dikarenakan lahan yang terbakar merupakan laham gambut, meski tampak padam diatas lahan namun kebakaran terjadi didalam tanah.
Hingga saat ini diperkirakan kebakaran lahan di Desa Seluti mencapai 1.5 Hektar.

Meski demikian sejak diposting foto Kapolsek dan Camat tersebut di dinding Facebook Kecamatan Lirik Oke, para nitizen mulai memberikan apresiasi kepada mereka.
Scroll to top