Asap di Riau, Polres Inhu Dirikan Posko Kesehatan

Asap di Riau, Polres Inhu Dirikan Posko Kesehatan


Selasa 17 September 2019 20:49:33 WIB

Tribratanewsriau.com Kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih menyelimuti Kabupaten Inhu, Riau dan kondisinya kian mengkwatirkan. Kapolres AKBP Darmin Ginting melalui Paur Humas Aipda Misran, Senin (16/9/2019) mengatakan, kepolisian bersama instansi terkait sudah mendirikan posko kesehatan.


Tujuannya membantu melayani masyarakat yang terdampak kabut asap. Demi membantu masyarakat, Polres Inhu bersasma Pemkab Inhu, TNI, Dinas Kesehatan, Puskesmas Sipayung dan PMI mendirikan posko kesehatan di halaman Mapolres Inhu.


“Posko kesehatan didirikan di halaman Mapolres Inhu. Salah satu kegiatannya mendistribusikan masker kepada masyarakat yang terdampak asap karhutla,” katanya.


Segala bentuk pelayanan di posko kesehatan diberikan gratis. Di posko kesehatan juga disiagakan petugas medis dan dokter. Tujuannya agar warga segera ditangani para ahlinya bila mengalami masalah akibat kabut asap.


“Kondisi asap sekarang sangat mengkhawatirkan dan berdampak bagi kesehatan warga. Tidak sedikit masyarakat menderita masalah pernafasan,” ungkapnya.


Saat ini, Polres Inhu terus mengoptimalkan pelayanan dalam mengantisipasi asap karhutla. Dimulai dari keterlibatan dalam pemadaman dan pendinginan karhutla di Inhu, pembagian masker gratis hingga pendirian posko kesehatan


Scroll to top