Ribuan Massa Ikuti Festival Kebudayaan Di Pekanbaru

Ribuan Massa Ikuti Festival Kebudayaan Di Pekanbaru


Sabtu 19 Oktober 2019 16:29:31 WIB
tribratanewsriau.com Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi mengikuti Pawai Karnaval Kebudayaan Provinsi Riau Tahun 2019 Dalam Rangka menyongsong Sumpah Pemuda tadi pagi, Sabtu (19/10/2019)

Acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Riau dan beberapa Forkopimda Riau dan ribuan massa dari seluruh Riau berlangsung meriah dalam kegiatan Karnaval Festival Kebudayaan Provinsi Riau Tahun 2019 yang dimaksudkan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda. Dalam kesempatan memberi Sambutan Ketua LAM Riau menyampaikan pesan bahwa Semua kita tau perbedaan itu sunnahtullah. Jadi Masyarakat Melayu Riau sangat terkenal dengan pantunnya. Hari ini  adalah ke 91 tahun berhimpun dalam menyongsong Hari Sumpah Pemuda. Bahasa melayu bukan hanya sekedar bahasa dari ibu Bahasa Indonesia. Menurut Ketua LAM Riau Budaya di zaman dahulu dibandingkan dengan sekarang sudah sangat berubah sudah sangat terkikis, tepat di hari ini kita mengingat budaya2 zaman dahulu, agar generasi bangsa bisa bisa melihat betapa bagusnya budaya di zaman dahulu. Dan dengan Karnaval ini adalah sebagai ajang untuk membangun komitmen kita bersama. Keinginan kita dengan adanya acara karnaval ini dapat mewujudkan indonesia yang lebih maju dan makmur.

Dalam sambutan selanjutnya Gubernur Riau, mengatakan bahwa kita bersyukur dapat hadir dan menyambut acara karnaval ini dalam rangka menyongsong hari sumpah pemuda. Dan Gubernur bahagia dan bangga sekali dengan hadirnya generasi muda di acara karnaval ini. Gubernur mengajak kita memelihara kesatuan persatuan bangsa kita , jangan terpengaru dengan isu isu hoax yang beredar. Gubernur berharap kepada generasi muda ikut membantu pemerintahan yang ada riau. 

“Mari kita bersatu semoga negeri Riau agar semakin maju” ujar Gubernur sambl menutup amanatnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan Pawai / Karnaval budaya Melayu Riau yang beragam dari Seluruh Kabupaten
Scroll to top