Tingkatkan Kemampuan Personil Ditpolairud adakan Coaching Clinic fungsi

Tingkatkan Kemampuan Personil Ditpolairud adakan Coaching Clinic fungsi


Kamis 24 Oktober 2019 13:41:55 WIBTbnewsriau - Menindak lanjuti Program kerja 100 hari Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si. Ditpolairud Polda Riau mengadakan Kegiatan coaching clinic / pelatihan singkat fungsi Humas, Binmas dan Intelijen yang dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 23 Oktober 2019 di Aula Mako Ditpolairud Polda Riau. Kegiatan coaching clinic ini diikuti oleh Komandan Kapal serta Abk Kapal, Personil Binmas Air, Personil Subdit Gakkum, serta Personil yang mengemban fungsi PPID pada Ditpolairud Polda Riau.

Pada Hari Pertama Peserta diberi Pelatihan tentang fungsi Humas yang meliputi manajemen media, Counter berita  berita Hoax, tata cara pengambilan Foto dan video yang baik, pembuatan dan penyusunan artikel berita dan laporan yang diberikan Oleh Kasubdit Multi Media Bid Humas Polda Riau Akbp Ramlan B Rasyid beserta Tim.

Kemudian dihari kedua Peserta pelatihan diberi materi tentang Fungsi Binmas oleh Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Riau Akbp M. Ikhsan, S.Sos. beserta Tim tentang sambang, format format pelaporan giat sambang, Perpolisian di Masyarakat, etika dalam kegiatan sambang serta kemitraan dengan masyarakat. Dan dihari terakir Peserta pelatihan diberi pelatihan fungsi Intelijen oleh Kanit 3 Subdit 4  Dit Intelkam Polda Riau dan Tim tentang Intel dasar, cara pembuatan laporan informasi, cara pembuatan laporan Khusus, infosus, laporan harian khusus serta membentuk jaringan informasi.

“Dengan dilaksanakannnya kegiatan coaching clinic / pelatihan singkat fungsi Humas, Binmas dan Intelijen diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personil Ditpolairud Polda Riau dalam melaksanakan tugas, kedepan  kegiatan kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan guna peningkatan kemampuan personil”, ujar Dirpolairud Polda Riau Kombes Pol Badarudin.
Scroll to top