Kasat Binmas AKP Hermawan Berikan Pemahaman Keamanan Pada Pengurus Pokdarkamtibmas Rohul

Kasat Binmas AKP Hermawan Berikan Pemahaman Keamanan Pada Pengurus Pokdarkamtibmas Rohul

Kamis 18 Februari 2021 12:16:59 WIB

Tbnewsriau - Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan silaturrahmi dan audince dengan Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, dalam hal ini melalui Kasat Binmas AKP Hermawan

Silaturahmi itu digelar di Mako Polres Rohul, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, diikuti Pokdar Kamtibmas Kabupaten  Rohul, langsung dihadiri, Ketua  Supratman, di dampingi  Wakil Ketua, Hendrik  Halawa,  Sekertaris Roin Purba dan lainnya.

Disampaikan, Wakil Ketua Hendrik Halawa, dengan  silahturahmi  ini, maka  rekan-rekan  Pokdarkamtibmas bisa  menyatukan  semangat serta mengemban amanah  sesuai ketentuan yang berlaku.

"Pengurus Pokdarkamtibmas  Rohul mengaku bertambah semangat, setelah adanya arahan dari Binmas  Polres  Rohul," ujar Hendrik Halawa, Rabu (17/2/2021).

Harapan lanjut Hendrik, tentu kedepan bisa meningkatkan  ketertiban masyarakat. "Karena kewajiban  kita bersama untuk menjaga Keamanan   di tengah-tengah  masyarakat Rohul yang berjuluk Negeri Seribu Suluk," imbuhnya.

Ditambahkan Wakil  Ketua   Pokdarkamtibmas Rohul, kepada seluruh  Anggota agar memahami Tugas  Pokok dan Fungsi (Tupoksi)

"Hal ini  sebagaimana yang tertuang dalam   aturan organisasi, sehingga kita dapat menjalankan tugas dengan baik," tutup Hendrik Halawa.

Sementara di tempat berbeda, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Kasat Binmas Hermawan Pokdar Kamtibmas, sebuah organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

"Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk," katanya

AKP Hermawan yang pernah menjabat Kapolsek Rambah ini menjelaskan, Pokdarkamtibmas
ini, kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan

Dia mengatakan  Kamtibmas adalah merupakan tanggungjawab  bersama, karena itu demi untuk meningkatkan dan menjaga stabilitas keamanan ketertiban Masyarakat

"Persoalan Kamtibmas adalah tanggungjawab Kita bersama, karena itu kita pandang perlu untuk langkah antisipatif dan efektif dilakukan Pokdar kamtibmas ini," tutup AKP Hermawan.

Scroll to top