Kadiv Humas Polri : Seluruh Polda Sudah Laksanakan Program Berantas Premanisme

Kadiv Humas Polri : Seluruh Polda Sudah Laksanakan Program Berantas Premanisme

Selasa 15 Juni 2021 18:11:44 WIB

tribratanewsriau.com. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono mengklaim seluruh kepolisian daerah telah melaksanakan program pemberantasan aksi premanisme. Menurut Argo seluruh polda tengah menyiapkan data laporan atas penindakan yang bakal dikirim ke Asisten Operasi Kepala Kepolisian RI (Asops Kapolri).


Semuanya Polda sudah melakukan kegiatan, untuk jumlahnya nanti kami tunggu dari Asops yang nanti akan menghitung,” ujar Argo saat dikonfirmasi pada Selasa,(15/06/2021).

 

Program pemberantasan aksi premanisme berawal ketika Presiden Joko Widodo menyambangi terminal peti kemas Koja, Jakarta Utara. Di sana, Jokowi mendengarkan keluhan para sopir truk kontainer soal premanisme dan pungutan liar. Setelah itu, Jokowi langsung menelepon Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk menuntaskan persoalan ini.

 

Sigit pun mengingatkan, khususnya kepada Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto, dan seluruh Kepala Kepolisian Daerah agar bergerak cepat untuk menghukum pelaku kejahatan.

 

Bahkan, Listyo Sigit memastikan akan langsung memantau sendiri seluruh jajarannya dalam menindak praktek premanisme. “Saya akan ikuti perkembangan di lapangannya apakah sudah dilaksanakan dengan baik atau belum,” pungkasnya

Scroll to top