3 Rumah dan 1 Mobil Terbakar di Komplek Unri ternyata Akibat Korsleting Listrik

3 Rumah dan 1 Mobil Terbakar di Komplek Unri ternyata Akibat Korsleting Listrik

Senin 16 Mei 2022 14:41:35 WIB

Tbnewsriau.com - Kejadian kebakaran dahsyat terjadi di Jalan Ali, Kelana, tepatnya Komplek Universitas Riau (Unri), Kecamatan Sail, Pekanbaru pada Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 00.20 WIB.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan mengatakan, dari peristiwa tersebut, 3 unit rumah dan 1 unit mobil yang berada di Komplek Unri tersebut hangus terbakar.

"Tiga unit rumah, satu unit mobil, satu unit sepeda motor, dua unit TV, dan barang-barang yang berada di rumah tersebut hangus terbakar. Kerugian ditaksir hingga Rp800 juta," kata Andrie.

Kejadian bermula pada saat saksi Baharuddin sedang tidur di kamar, kemudian saksi terbangun mendengar suara dari plafond kamar mandinya.

Selanjutnya saksi mengecek dan melihat ternyata api di plafond kamar mandi dan dapur sudah membesar dan merambat ke depan rumah hingga garasi mobil.

Kemudian saksi membangunkan istri dan anaknya untuk keluar rumah. Karena api sudah membesar, maka saksi tidak sempat membawa barang-barang untuk diamankan.

Sekira pukul 00.45 Wib, 5 unit mobil Damkar Kota Pekanbaru dan Damkar Provinsi datang ke TKP dan langsung melakukan pemadaman.

"Dugaan kebakaran akibat korsleting listik, api muncul pertama kali berasal dari plafond kamar mandi korban. Kemudian api membesar dan menghanguskan 2 unit rumah di sampingnya," pungkas Andrie.

Lokasi kebakaran ini juga sempat didatangi Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dalam kunjungannya, UAS didampingi Ketua Pembina Yayasan Tabung Wakaf Umat ustaz Tatang Yudiansyah, Ketua Yayasan Ustaz Alnof Dinar, beserta rombongan.

Scroll to top