Akibat Arus Pendek, Rumah Tidak Berpenghuni di Pekanbaru Terbakar

Akibat Arus Pendek, Rumah Tidak Berpenghuni di Pekanbaru Terbakar

Jumat 15 Juli 2022 12:53:10 WIB

Tbnewsriau.com - Sebuah rumah yang berada di Jalan Pangeran Hidayat, Pekanbaru hangus terbakar diduga karena arus pendek listrik pada Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan mengungkapkan, kejadian bermula saat saksi sedang beristirsahat di dalam rumah kemudian melihat api dan kepulan asap.

Kemudian saksi keluar rumah dan memangil warga sekitar dan memberitahu bahwasanya ada api diatas atap rumah tersebut. Warga kemudian keluar dari rumah masing-masing dikarenakan ada kebakaran.

"Warga sekitar mendobrak pintu rumah itu untuk memadamkan api. Karena api sudah membesar, kemudian warga memanggil dan menghubungi pihak pemadam kebakaran," kata Andrie.

Sekitar pukul 02.00 WIB, api baru bisa dapat dipadamkan dan selama kegiatan situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

"Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik, tidak terdapat korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian masih belum bisa ditaksir," cakapnya.

Diketahui bahwa rumah tersebut sudah lama tidak berpenghuni.

"Pada saat terjadinya kebakaran, pemilik rumah tidak tinggal di TKP. Rumah tersebut dalam keadaan kosong dan tidak berpenghuni selama 6 bulan," pungkasnya.

Scroll to top