Sat Binmas Polresta Pekanbaru Lakukan Binluh Pada Titik Rawan Kriminalitas di Kota Pekanbaru

Sat Binmas Polresta Pekanbaru Lakukan Binluh Pada Titik Rawan Kriminalitas di Kota Pekanbaru

Selasa 26 Juli 2022 20:28:53 WIB

tribratanewsriau.com- Guna menekan tindak kejahatan dan premanisme, Satuan Binmas Polresta Pekanbaru Polda Riau yang tergabung dalam Satgas Preemtif Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning-2022 melakukan pembinaan dan penyuluhan (binluh) di wilayah Kota Pekanbaru, Senin (25/7/2022).

Kegiatan ini menyasar beberapa titik rawan terjadinya tindak kejahatan dan premanisme yang menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

Salah satunya Kedai tuak Pak Siagian, yang didepan terminal AKP jalan Tuanku Tambusai Ujung kelurahan Bina Widya kecamatan Bina Widya kota Pekanbaru.

Ditempat tersebut Personil Sat Binmas Polresta Pekanbaru memberikan penyuluhan sekaligus menghimbau kepada pemilik serta pemuda-pemuda yang selalu nongkrong dikedai tuak depan terminal AKAP, agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang mengarah Premanisme, yang dapat menimbulkan keresahan terhadap masyarakat sekitar serta yang melintas dijalan Tuanku Tambusai Ujung.

Begitu juga di Kedai tuak Pak Simbolon dijalan Air Hitam kelurahan Air Hitam kecamatan Payung Sekaki kota Pekanbaru, petugas menghimbau agar pemuda-pemuda yang berada disana untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang mengarah Premanisme yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat sekitar.

Kabid Humas Polda Kombes Pol Sunarto menjelaskan bahwa ini merupakan wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

"Kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menekan angka tindak kejahatan khususnya premanisme yang sangat meresahkan masyarakat serta terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kota Pekanbaru " papar Kombes Pol Sunarto.

Scroll to top