Penyerahan E-KTA Polri Dari Bank Mandiri Kepada Polda Riau

Penyerahan E-KTA Polri Dari Bank Mandiri Kepada Polda Riau


Senin 26 Oktober 2015 13:13:24 WIB
Tribrata News Riau - Kerja sama antara Mabes Polri dengan Dirut Bank Rakyat Indonesia dan Dirut Bank Mandiri tahun 2014 lalu dalam pembuatan Kartu Tanda Anggota (e-KTA) Polri secara elektronik, makin dikukuhkan dengan terbitnya e-KTA Polri yang dibagikan kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Untuk Polda Riau khusunya Pimpinan Cabang Mandiri menyerahkan sebanyak 2.900 e-KTA ke Polda Riau. Penyerahan e-KTA Polri tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Area Head Bank mandiri Pekanbaru Agus Sanjaya kepada Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan di Hall Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (26/10/2015).

Kepala Area Head Bank Mandiri Pekanbaru mengungkapkan "Dengan memanfaatkan teknologi microchip, KTA elektronik Polri dapat pula digunakan sebagai kartu ATM, sehingga para anggota dan PNS Polri dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan dan transaksi pembayaran lainnya. Microchip tersebut juga merupakan data bagi pemegang kartu, sebab berisi tentang identitas diri personil Polri," Ungkap Agus Sanjaya.

Kartu Tanda Anggota Polri dan PNS Polri merupakan kartu yang wajib dimiliki oleh setiap personil Polri sebagai identitas pribadi yang melekat dan diperlukan dalam menjalankan berbagai aktivitas kedinasan, serta sebagai kelengkapan administrasi dalam rangka kepengurusan berbagai hak yang dimiliki selaku Pegawai Negeri pada institusi Polri. 

Dalam sambutannya Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan menyampaikan "Penyerahan e-KTA Polri dari Bank Mandiri kepada Polda Riau merupakan inovasi bersama antara Polri dengan pihak perbankan yang diharapkan dapat semakin memberikan kemudahan akses dan fasilitas yang baik serta berkualitas bagi personil Polri khususnya dalam jasa layanan perbankan". Ujar Kapolda Riau.

Penggunaan E-KTA Polri dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi sistem informasi personil Polri yang berisi daftar riwayat hidup setiap anggota Polri. E-Kta yang diterbitkan berfungsi sebagai kartu identitas diri yang menyimpan database personil yang bersangkutan juga dapat memberikan layanan multifungsi bagi pemiliknya seperti sebagai Kartu ATM, pembayaran di pusat perbelanjaan, debet mandiri dan pembayaran perbankan lainnya. (Vk)

Scroll to top